#
Direktur Utama PT Perusahaan Gas negara (Persero) Tbk (PGN) Jobi Triananda Hasjim didampingi Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Kolonel Marinir Teguh Widodo melepas keberangkatan 2.245 pemudik di ​Lapangan Marinir Cilandak KKO Jakarta, Kamis (22/6). Pada kegiatan mudik gratis kali ini, 45 bus diberangkatkan dari Lapangan Marinir Cilandak KKO Jakarta ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui Jalur Pantai Utara Jawa, Jalur Tengah, dan Jalur Selatan.​ ​Sebanyak 2.245 peserta mudik diberangkatan terdiri dari 825 para pekerja Office Boy (OB) dan cleaning service PGN serta 1.420 supir bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) dan keluarganya.

2.245 Supir Bajaj Hingga OB Mudik Bersama PGN

Emitennews.com – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) pada hari ini memberangkatkan 2.245 pemudik secara gratis dalam program Mudik Bersama PGN 2017. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus penutup rangkaian program perusahaan selama bulan Ramadan 1438 H.

Pada kegiatan mudik gratis kali ini, 45 bus diberangkatkan dari Lapangan Marinir Cilandak KKO Jakarta ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur melalui Jalur Pantai Utara Jawa, Jalur Tengah, dan Jalur Selatan.
​ ​
Sebanyak 2.245 peserta mudik diberangkatan terdiri dari 825 para pekerja Office Boy (OB) dan cleaning service PGN serta 1.420 supir bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) dan keluarganya.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, Mudik Bersama PGN merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri, wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai komitmen PGN untuk memberikan solusi kebutuhan transportasi masyarakat saat mudik. Dengan itu, masyarakat tidak perlu menggunakan sepeda motor untuk mudik yang dapat berisiko tinggi dan berpotensi menimbulkan kemacetan. Selain itu juga menjadi solusi dalam mengurangi kemacetan dan menekan jumlah angka kecelakaan selama mudik.

“Kami sangat senang di Hari Lebaran tahun ini dapat kembali mengantarkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman. Dengan ini, kami secara konsisten meneruskan energi baik dengan membantu masyarakat di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Jobi usai melepas para pemudik di Lapangan Marinir Cilandak KKO, Jakarta, Kamis (22/6).

Jobi menjelaskan, 45 bus akan dibagi ke dalam sembilan rute jurusan. Adapun rincian rute Program Mudik Bersama PGN 2017 tersebut adalah sebagai berikut:
1. Pantura I – Jabar (Indramayu-Cirebon-Kuningan)
2. Pantura II A – Jateng (Cirebon-Tegal-Slawi-Margasari )
3. Pantura II B – Jateng (Cirebon-Tegal-Demak-Kudus-Jep ara)
4. Pantura III – Jateng – Jatim (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Ungaran-Salatiga-Solo-Madiun)
5. Pantura IVA – Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Salatiga-Boyolali-Solo-Wonogi ri)
6. Pantura IVB – Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Secang-Magelang-Yogyakarta)
7. Pantura V – Jawa Timur (Cirebon-Brebes-Tegal-Semaran g-Purwodadi-Lamongan-Surabaya)
8. Jalur Tengah – Jawa Tengah (Cirebon-Bumiayu-Ajibarang-Pur wokerto-Kebumen)
9. Jalur Selatan – Jateng – DIY (Nagrek-Tasik-Ciamis-Majenang- Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogya karta)

Jobi kembali menegaskan pekerja PGN dan Kobagas memiliki peranan penting dalam kampanye pemanfaatan gas bumi. Karyawan berperan memastikan seluruh produksi dan layanan yang dihasilkan merupakan kualitas terbaik. Adapun Kobagas menjadi komunitas yang berperan penting dalam mengampanyekan pemanfaatan gas bumi di sektor transportasi. Dengan memilih gas bumi berarti para supir bajaj telah menggunakan energi yang lebih efisien, aman, dan ramah lingkungan. Ini juga menguntungkan bagi supir bajaj gas karena bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dengan memanfaatkan gas bumi sebagai bahan bakar.

Jobi menambahkan, Mudik Bersama PGN sebagai penutup rangkaian kegiatan program Safari Ramadan PGN. Kegiatan lainnya antara lain berbuka puasa bersama 500 supir bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas); pembagian 20.000 paket sembako dalam kegiatan BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan 1438 Hijriah untuk masyarakat di 10 masjid yang tersebar di Jakarta dan Tangerang; pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga dan pembagian 1.000 paket makanan untuk petugas kebersihan di Jakarta; pemberian santunan kepada 11.860 anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari 593 yayasan di seluruh wilayah operasi PGN; serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan pada area PGN di berbagai daerah.

“Program ini akan secara konsisten kami lakukan di setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif serta energi baik bagi masyarakat sekitar PGN yang lebih membutuhkan,” tutup Jobi.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

%d bloggers like this: