#
Bursa Efek Indonesia Memprediksikan sebanyak 2 perusahaan asing siap dual listing tahun ini

2 Perusahaan Tambang Asing Siap Dual Listing Tahun Ini

EmitenNews – Direktur Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio menegaskan terdapat dua dari 52 perusahaan yang listing diluar negeri berniat mencatatkan sahamnya alias dual listing. Kedua kandidat emiten ini bergerak di sektor mining.

Otoritas Bursa Efek menegaskan, dari kedua perusahaan yang mencatatkan diri di bursa luar negeri, salah satunya tercatat di bursa Efek bursa efek australia  atau lebih dikenal dengan nama australian securities exchange (asx). Namun management BEI belum bisa menjelaskan secara detail terkait nilai aset yang dimiliki dari dua perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio menjelaskan, dari total 52 perusahaan asal indonesia yang listing di luar negeri. Sebanyak 7 perusahaan yang dihubungi pihak Bursa Efek Indonesia, namun baru dua perusahaan yang menyatakan minatnya untuk listing di tahun ini.

“satu-satu  sudh mulai dihubungi, sudah berapa sekitar enam hingga tujuh perusahaan. bahkan ada yang telepon langsung kesaya. Kita inginnya tahun ini sudah mulai ada 2 yang siap dari sektor mining,”ucap Tito

Sebelumnya Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Bursa Efek Indonesia, menyentil perusahaan-perusahan yang beroperasi dalam wilayah republik Indonesia namun listing di bursa Efek luar negeri. Hal ini mendapat perhatian khusus dari presiden. Harapannya dengan listingnya perusahaan-perusahaan ini akan membuka lapangan kerja di Indonesia.

 

 

Check Also

Net Sell Rp168 Miliar, IHSG Tergerus 0,51 Persen. 5 Saham Ini Yang Dijual Asing di Penutupan Selasa (20/10)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Selasa (20/10) …

%d bloggers like this: