2018, Danareksa Sekuritas Tangani IPO Dua Anak Perusahaan BUMN

K.Muchtar

Berita Emiten, Emiten Update Friday, 22nd December 2017 12:55:15 PM • 11 months ago


Emitennews – PT Danareksa Sekuritas menyatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi mandat untuk menangani dua anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rencananya, kedua perusahaan jasa tersebut berminat untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun depan melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

“Kami telah mendapat mandat untuk menjadi penjamin emisi efek dari dua anak usaha BUMN sektor jasa,”kata Managing Director PT Danareksa Sekuritas, Boumediene Sihombing, di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa kedua anak usaha BUMN tersebut akan menggunakan laporan keuangan 2017 telah audit dalam menyusun propekstus, guna mendapatkan ijin efektif penerbitan efek dari Otoritas Jasa keuangan (OJK).
“Jadi kemungkinan kedua anak usaha BUMN itu akan ke pasar pada kuartal II 2018,” jelasnya.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini perusahaan berhasil membawa tiga anak usaha BUMN ke lantai Bursa melalui IPO. Ketiga perusahaan itu adalah PT Jasa Armada Indonesia Tbk (Anak usaha Pelindo II), PT PP Presisi Tbk. (PPRE) dan PT Garuda Maintenance Facility Tbk (GMFI).

Sebelumnya, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius K Ro menyatakan, Kementerian BUMN tidak akan merubah kebijakan untuk mendorong anak usaha BUMN menggalang dana melalui penawaran saham perdana. Rencananya, ada 12 anak BUMN segera mencatatkan saham pada tahun depan.