#

2018 Rugi Rp6,2 Triliun, Saratoga Investama Sedaya ( SRTG) Catat Laba Rp7,3 Triliun Disepanjang 2019

EmitenNews.com – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk ( SRTG) mencatatkan laba bersih Rp7,3 trilun sepanjang 2019 dari rugi Rp6,2 triliun pada 2018. Kenaikan laba bersih yang signifikan tersebut didorong oleh peningkatan nilai investasi dan pendapatan dividen perusahaan investasi Saratoga.

Presiden Direktur SRTG, Michael Soeryadjaya menjelaskan, kinerja yang kuat dari perusahaan investasi didukung oleh fundamental bisnis yang solid. Sebagai pemegang saham berbagai perusahaan investasi.

“ Saratoga yakin terhadap potensi jangka panjang dari tiga sektor utama yakni sumber daya alam, infrastruktur, dan konsumen. Perusahaan akan terus berinvestasi secara aktif di tiga pilar tersebut seperti yang sudah dilakukan selama ini.”kata dia dalam siaran pers, Selasa (17/3).

Baca juga: Minta Restu Pemegang Saham 23 April, Saratoga Investama Sedaya (SRTG) Akan Buy Back 20 Juta Saham

 

Jelasnya, Pada tahun 2019, investasi dalam saham dan efek ekuitas mencatat keuntungan bersih sebesar Rp 6,2 triliun. Hal ini terutama didorong oleh kenaikan harga saham mark-to-market dari PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) dan PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA).

Saratoga juga berhasil membukukan pendapatan dividen sebesar Rp 1,99 triliun, meningkat 121,5% dari perolehan 2018 yakni Rp 900 miliar. Pendapatan dividen tersebut merupakan yang tertinggi sejak Saratoga menjadi perusahaan publik. Pendapatan dividen berasal dari kontribusi PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Adaro Energy Tbk dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (kode saham: MPMX).

Pada periode ini Net Asset Value Saratoga mencapai Rp 22,85 triliun, meningkat 44,9%, dari Rp15,77 triliun pada 2018.

Terkait prospek bisnis 2020, Michael mengatakan akan tetap menjalankan strategi investasi aktif secara disiplin, terukur, dan prudent.

“ Kami percaya dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki Saratoga, nilai investasi perusahaan akan terus berkembang secara optimal,” katanya.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: