#

Acset Indonusa Raih Pinjaman Rp600 Miliar Dari United Tractors

EmitenNews – PT Acset Indonusa Tbk (ACST) meraih pinjaman dari PT United Tractors Tbk (UNTR), dimana UNTR memiliki 50,1% saham ACST melalui PT Karya Supra Perkasa (KSP).

Perjanjian pinjaman dilakukan pada 30 Juni 2017 lalu dengan jumlah fasilitas Rp600 miliar. Nilai transaksi pinjaman cukup material karena setara dengan 46,11% dari ekuitas perseroan.

Menurut keterangan perseroan yang diperoleh Selasa, pinjaman ini dikenakan bunga JIBOR+2,3% atau setara dengan 10,10% per tahun dengan jangka waktu perjanjian selama 1 tahun.

Dana pinjaman ini akan digunakan Acset untuk kebutuhan pendanaan modal kerja. Pinjaman yang diraih ini dinilia lebih singkat proses waktunya dibandingkan pinjaman yang diraih dari pihak ketiga.

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

%d bloggers like this: