#

AEI : Permudah Investasi, Perlu Adanya Penyederhanaan Aturan

EmitenNews.com – Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) berharap, pemerintah dapat mengkaji kembali peraturan yang mempermudah investasi. Sebab, aturan yang saat ini berlaku dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan investasi.

Ketua AEI Franciscus Welirang menyebut, hal tersebut membuat investor asing enggan untuk berinvestasi di Indonesia. Padahal investor asing dapat memberikan kontribusi besar pada perkembangan perusahaan.

“Bagi pengusaha yang sangat penting adalah dana dari luar negeri karena dana dalam negeri tidak terlalu berkontribusi untuk pertumbuhan perusahaan,” ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (27/9).

Sementara, kata Franky, untuk mendapatkan dana dari luar negeri, investor asing melihat kondisi domestik terkait kondisi keamanan yang kondusif, stabilitas politik, dan hal-hal yang bisa mempengaruhi risiko dalam berbisnis.

Menurutnya, salah satu hambatan investasi yaitu, aturan yang tumpang tindih dan rumitnya peraturan sehingga menjadi beban perusahaan. Maka, penyederhanaan aturan sangat diperlukan.

Dengan demikian, Franky berharap adanya relaksasi aturan bagi perusahaan tercatat di bursa (emiten). Sebab, perusahaan tercatat seharusnya dibedakan dari yang non-emiten karena seluruh informasinya terbuka untuk publik. (Romys)

Check Also

Akhir Juli 2020, Cadangan Devisa Indonesia USD135,1 Miliar
Posisinya setara dengan pembiayaan 9,0 bulan impor atau 8,6 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor

EmitenNews.com – Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Juli 2020 sebesar USD135,1 miliar. Terjadi peningkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: