#

AKR Corporindo Tawarkan Obligasi Rp2 Triliun, Kupon 8,5 – 9,25%

emitennews.com – PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) terbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap I 2017 sebesar Rp1 triiun dari total penerbitan PUB I senilai Rp2 triliun dengan tingkat bunga di kisaran 8,5-9,25 persen. Hal ini dilakukan guna memperkuat modal kerja perseroan.

“Dana dari hasil penerbitan obligasi ini, sebesar Rp1 triliun akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembelian bahan baku,” kata Direktur AKR Corporindo, Suresh Vembu pada publik ekspose di Jakarta, Senin.

Obligasi yang diterbitkan AKRA ini terbagi menjadi dua seri, yakni Seri A bertenor lima tahun dengan kupon sekitar 8,5-9,25 persen dan Seri B bertenor tujuh tahun dengan tingkat kupon berkisar 8,75-9,5 persen. Obligasi ini mendapat peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Adapun selaku penjamin emisi obligasi AKRA adalah PT Indo Premier Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT CIMB Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas. Bertindak sebagai wali amanat penerbitan surat ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Lebih lanjut Suresh menyebutkan, masa penawaran awal obligasi ini pada 8-22 Mei 2017, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan bisa diterima pada 2 Juni 2017. Sedangkan, masa penawaran umum dilaksanakan pada 6-8 Juni 2017dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 Juni 2017.

Dia menegaskan, penggunaan dana hasil penerbitan obligasi sebagai modal kerja ini untuk pembelian di segmen distribusi perdagangan bahan bakar minyak (BBM) dan bahan kimia dasar.

“Saat ini AKR Corporindo memiliki aset-aset dengan lokasi strategis di Indonesia dan China,” tukasnya.

Check Also

Jelang Resesi Ekonomi, Pemerintah Siapkan Sejumlah Strategi Pemulihan
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara akan melaksanakan fungsi countercyclical yang efektif pada kuartal ketiga tahun 2020 untuk menjaga stabilitas sistem keuangan

EmitenNews.com – Jelang resesi ekonomi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Kementerian Keuangan mempersiapkan pemulihan ekonomi Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: