Alasan Pilpres 2019 dan Kondisi Pasar, Cahayasakti Investindo (CSIS) Ganti Proyek Apartemen jadi Landed House

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Friday, 14th September 2018 2:12:45 PM • 1 week ago


EmitenNews– PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) menunggu perkembangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Terkait rencana pembangunan dua tower apartemen di Olympic City, Bogor.

Pasca Initial Public Offering(IPO) pada Mei 2017 dan meraih dana Rp62,1 miliar, CSIS mengumumkan rencana proyek properti yang akan dikembangkan yaitu Olympic City seluas 25 hektar di pusat kota Bogor yang dibagi menjadi tiga tahap.

Manajemen CSIS mengungkapkan, rencana awal pada Tahap I akan dibangun mall, hotel bintang 5, apartemen dan rumah sakit.

”Selanjutnya akan dibangun secara bertahap mulai tahun 2019, yaitu SOHO, sekolah, dan perkantoran modern sebagaimana layaknya suatu kawasan CBD,” ungkap manajemen Perseroan dalam keterangan resmi, hari ini (14/09).

Semua perencanaan dari proyek-proyek tersebut di atas akan dilaksanakan dengan menempatkan Perseroan sebagai main contractor.

”Adapun proyek konstruksi yang sudah selesai dibangun adalahSmart Warehouse dan infrastruktur – Kawasan Industri Sentul. Selain itu, perseroan juga sedang memersiapkan untuk membangun Olympic Office Block– Kawasan Industri Sentul,”.

Target pembangunan proyek tersebut disebut akan dilaksanakan pada tahun 2019. Perseroan juga sedang membangun Apartemen Olympic Residence yang berlokasi di Sentul.

”Melihat kondisi pasar saat ini yang kurang baik untuk penjualan apartemen di daerah Bogor dan sekitarnya, maka rencana awal sebagaimana diuraikan di atas diarahkan terlebih dahulu pada pembangunan perumahan landed house dikarenakan pasar untuk perumahan landed house masih baik dan terbuka,” ungkapnya.

Terlihat dari respon masyarakat pada saat launching Proyek Pine Garden 1 yang saat ini hampir 100 persen terjual dan akan dilanjutkan dengan proyek Pine Garden 2 yang diperkirakan launching tanggal 29 September 2018.

”Bila kondisi menunjang dan pasar sudah bergairah yang diharapkan akan kelihatan setelah selesainya Pilpres 2019, maka Perseroan akan merencanakan pembangunan 2 tower Apartemen Pine Spring sebagai pengembangan di kawasan Olympic City,” tuturnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *