#

Anak Usaha PT Surya Eka Perkasa (ESSA) Akan Terbitkan Surat UTang USD450 Juta, Bunga 7,5 Persen

EmitenNews.com – Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan produk olahan petroleum (minyak bumi), yakni PT Surya Eka Perkasa Tbk (ESSA) berencana untuk menerbitkan surat utang senilai USD450 juta atau setara dengan Rp5,85 triliun. Surat utang tersebut akan diterbitkan melalui entitas anak usahanya yang bernama PT Panca Amara Utama.

Manajemen ESSA menjelaskan, rencana tersebut mempunyai nilai transaksi lebih dari 50 persen dari nilai ekuitas perusahaan sehingga butuh restu dari para pemegang saham sebelum dieksekusi. Adapun nantinya, surat utang itu akan diterbitkan dengan tenor maksimal tujuh tahun dengan tingkat bunga maksimal sebesar 7,5 persen per tahun.

“Dengan asumsi dana hasil rencana transaksi akan diserap seluruhnya, Panca Amara Utama akan menggunakan seluruh dana bersih untuk keperluan pembiayaan kembali (refinancing) seluruh utang Panca Amara Utama kepada International Finance Corporation dan sisanya untuk modal kerja kerja,” jelas manajemen ESSA dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Senin (17/02/2020).

Pihak ESSA menempatkan seluruh aset milik Panca Amara Utama, termasuk di antaranya seluruh saham milik Panca Amara Utama bersama entitas anak sebagai jaminan dalam penerbitan surat utang ini.

Check Also

IHSG Naik 0,30 Persen Meski Net Sell Jadi Rp547 Miliar. 4 Saham BUMN Ini Yang Dijual Asing

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (7/7) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: