Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Pemerintah Diskon Tarif Tol 10 Persen

Penerapan Diserahkan Kepada Masing-Masing BUJT

andi baco

Ekonomi Update, Sektor Riil Friday, 18th May 2018 3:14:17 PM • 1 month ago


 

EmitenNews – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan memastikan penerapan diskon tarif tol 10 persen diseluruh ruas tol nasional selama arus mudik lebaran. Upaya ini bertujuan guna mengurai kemacetan pada saat puncak arus mudik.

Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya akan segera mengesahkan  penentuan diskon tarif tol. Sementara terkati penerapan disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

” kalau rata-rata diskonnya sekitar 10 persen. kemudian hanya kapan mulai berlaku. Kalau ini kita libur dari tanggal 11 (Juni), ada yang mau mulai dari tanggal 11 sampai selesai libur. Tapi ada juga yang H-2 sampai H+2. Itu tergantung mereka,” ucap Basuki Hadimuljono, Jumat (18/5)

Basuki Hadimuljono menambahkan,  pengaturan management trafik akan dilakukan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama Kepolisian apabila terjadi penumpukan kendaraan di ruas tol saat arus mudik lebaran imbas dari adanya pemberian diskon 10 persen di setiap ruas tol

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *