#
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama CEO Siemens Joe Kaeser (kedua kiri), Deputy Chairman & CEO HSBC Asia Peter Wong (kedua kanan), Anggota Parlemen Eropa Reinhard Buetikofer (kanan) dan moderator Presiden Direktur Amcham Hong Kong Tara Joseph (kiri) dalam salah satu diskusi di 16th Asia Pacific Confence of German Business (APK) yang didukung Astra, Jakarta (2/11).

Astra International (ASII) Dukung 16th Asia Pacific Conference of German Business

EmitenNews – Menjadi sebuah kehormatan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dari 16th Asia Pacific Conference of German Business (APK) yang merupakan hasil kerja sama dengan EKONID (Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman). Acara ini berlangsung pada 1 hingga 3 November 2018 di Jakarta. Dalam kesempatan ini Astra International (ASII) turut mendukung penyelenggaraan APK.

Salah satu sesi diskusi diisi oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dengan tema Connecting Asia & Europe: Belt and Road & Beyond. Acara juga dihadiri Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Prijono Sugiarto yang sekaligus menjabat sebagai Chairman EKONID.

APK telah digelar sejak tiga dekade lalu dan telah berkembang menjadi ajang berharga di mana perusahaan maupun pimpinan pemerintahan dari Jerman dan Asia Pasifik berkumpul tiap dua tahun sekali. Tema dari APK ke-16 ialah Building a Smart Future yang akan fokus pada digitalisasi sebagai elemen kunci. APK kali ini akan membahas topik-topik terkini seperti Industri 4.0, infrastruktur di Asia, urbanisasi yang berkelanjutan dan sebagainya. Harapannya, akan lahir berbagai ide dan solusi baru dari diskusi-diskusi pada topik di atas.

Sebagai rangkaian APK, kemarin Menteri Ekonomi dan Energi Jerman Peter Altmaier didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Managing Director EKONID Jan Rönnfeld mengunjungi kantor PT Astra International Tbk dan Politeknik Manufaktur Astra. Kedatangan Menteri Ekonomi dan Energi Peter Altmaier dan Menteri Airlangga tersebut untuk melihat langsung hasil kerja sama Jerman dengan Indonesia melalui EKONID di bidang pendidikan vokasi.

Check Also

Kuartal III 2020, Penjualan PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Capai Rp994 Miliar

EmitenNews.com- PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) menyatakan Kondisi pandemi Covid-19 turut mempengaruhi banyak sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: