#

Bagi Dividen Rp10 per Saham, RUPST PT Bintraco Dharma (CARS) Juga Setujui Stock Split 1:10 Saham

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bintraco Dharma Tbk (CARS) sepakat untuk memembagikan dividen tunai senilai Rp10 per saham atau berjumlah sebesar Rp15 miliar dari laba bersih tahun 2018.

Wakil Direktur Utama CARS, Benny Redjo Setyono mengungkapkan bila  Dividend payout ratio Bintraco untuk tahun ini sekitar 6 persen dari laba bersih 2018.

“Sekitar 6 persen dari net profit sebagai dividen, akan dibagikan segera dalam sebulan ini” katanya, di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Seperti diketahui, pada 2018 Bintraco mampu membukukan laba bersih sebesar Rp237,61 miliar yang ditopang oleh pendapatan bersih di tahun lalu mencapai Rp8,27 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama CARS, Sebatianus Harno Budi menuturkan bila perseroan pun mengantongi izin pemegang saham untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio sebesar 1:10 dimana 1 saham memiliki nilai nominal Rp100 akan menjadi 10 saham dengan nilai nominal Rp10.

“Stock split untuk likuiditas saja, saham kita cukup stabil tapi di pasar masih lumayan tinggi kalau dibandingkan dengan perusahan sejenis kaya PT Tunas Ridean Tbk,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan, harga saham CARS seharga Rp2,590 per saham. Memang, harga tersebut masih berada di atas saham PT Tunas Ridean Tbk (TURI) yang senilai Rp1,150 per saham.

Check Also

PT Gunung Raja Paksi (GGRP) Targetkan belanja modal USD40 Juta pada 2020

EmitenNews.com – Perusahaan industri baja domestik PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) akan menargetkan belanja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *