#
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro. (Dok. BeritaTrans).

Bagi Pemudik Lebaran 2020, Tiket KA Sudah Bisa Dipesan Mulai Jumat Ini
Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa tidak wajar

EmitenNews.com – Persiapkanlah jadwal mudik sebaik-baiknya. Bagi yang berencana pulang kampung menggunakan kereta api, tiket sudah bisa dipesan mulai Jumat (14/2/2020). Tiketnya bisa diakses dan dipesan di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Jangan salah. Tiket ini jadwal perjalanan kereta reguler H-10 hingga H+10 lebaran. Tepatnya pada jadwal 14 Mei hingga 4 Juni 2020. Sedangkan untuk Hari H Lebaran pertama dan kedua, 24 dan 25 Mei 2020, jadwal pembelian pada 24 dan 25 Februari 2020 dan seterusnya.

“Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 Hijriyah dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro lewat keterangan resminya, yang dikutip Rabu (12/2/2020).

Untuk itu, Edi mengingatkan para calon penumpang agar lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri saat melakukan pemesanan tiket. Masyarakat harus merencanakan perjalanannya sebaik mungkin. Termasuk harus menghitung dengan cermat estimasi perjalanan ke stasiun. Salah perhitungan bisa gagal berangkat mudik Lebaran.

Dalam musim mudik Ramasan 1441 Hijriah ini, pihak KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket. Perseroan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. PT KAI mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket. Tujuannya agar proses pemesanan tiket di seluruh channel berjalan lancar.

Masyarakat diminta memastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar. Selain itu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui saluran resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar,” tutur Edi. ***

 

Check Also

Karena Pandemi Covid-19, Pemerintah Putuskan Tidak ada Pemberangkatan Jemaah Haji 2020
Bagi calon Jemaah haji yang telah melunasi ongkos perjalanannya, akan diberangkatkan pada 2021. Jika ada yang membutuhkan Bipih yang sudah disetor, silakan diambil

EmitenNews.com – Tidak ada pemberangkatan Jemaah Haji 2020. Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan calon jemaah haji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: