#
PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Menargetkan Operasional Bandara Kertajati Februari 2018

Bandara Kertajati Target Operasional di Kuartal I 2018

Emitennews.com – PT Bandarudara Internasional Jawa Barat menargetkan pengoperasian Bandar Udara Internasional​ Kertajati pada Kuartal I 2018 mendatang.

Progres proyek yang menelan dana sebesar Rp25,4 Triliun ini telah mencapai pembangunan konstruksi 40persen.

Pembangunan Bandara Kertajati terdiri atas tiga paket, dimana ketiga paket ini dikerjakan BUMN konstruksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra, berdasarkan kontrak pekerjaan dengan dua kontraktor BUMN karya ditargetkan pembangunan konstruksi rampung November tahun ini. Diharapkan pada kuartal I 2018 bandara yang akan menggantikan Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat beroperasi penuh.

” jadi semuanya mudah-mudahan selesai November kalau sesuai dengan para kontrak kontraktor . Sehingga kita sudah paralel juga kita menyiapkan kesiapan operasi. Sesuai harapan pak menteri mudah mudahan Februari sudah bisa beroperasi,” ucap Virda Dimas Ekaputra di Jakarta (4/5)

Virda menambahkan, nantinya tahap awal pengoperasian Bandara Kertajati akan melayani 14 rute penerbangan. Sebanyak 10 rute domestik akan melayani beberapa kota besar seperti Bali, Surabaya dan Medan.

Sementara 4 rute akan melayani penerbangan internasional menuju Singapura, Bangkok dan Arab Saudi.

Beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, AirAsia dan KalStar akan mengisi slot penerbangan Bandara Kertajaya.

Pengoperasian Bandara Kertajaya sebelumnya di targetkan beroperasi 2016, namun mundur hingga 2018 mendatang.

Check Also

Pendapatan Turun, Laba Diamond Food Indonesia (DMND) Susut 36,9 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com – PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) mencatat total pendapatan sebesar Rp4,44 triliun di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: