#

Bangun Meikarta, Lippo Investasi Rp278 T

Emitennews.com – Kelompok usaha nasional Lippo, mengumumkan pembangunan kota baru berskala internasional dengan nama visioner Meikarta, dengan total nilai investasi Rp278 trilliun.

Proyek ini memiliki nilai prestisius bagi perusahaan yang didirikan pengusaha Mochtar Riady, pasalnya ini merupakan investasi Lippo terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini. Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung.

“Lippo ingin membangun Kota Jakarta yang baru, yang infrastrukturnya dan sofistikasi berskala internasional. Kami harapkan jadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara,” ucap CEO Lippo Group, James Riady Jakarta, Kamis (4/5).

Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta-Bandung. 60 persen ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta-Bodetabek-Bandung, dan 80 persen berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 20 juta dalam waktu 15-20 tahun ke depan.

Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah tengah koridor ini dan di kelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, dsb.

  1. Disinilah pusat keseluruhan industrialisasi RI dimana lebih dari satu juta mobil, sepuluh juta motor dan jutaan kulkas, TV dan alat alat rumah tangga di produksi.

Ribuan perusahaan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berbasis disana dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor dan jutaan pekerja. Antara lain, Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Toshiba.

Check Also

Perintis Triniti Properti (TRIN) : Berbagai Aturan Untungkan Sektor Properti di Batam

EmitenNews.com- Berbagai macam kebijakan Pemerintah yang memicu sentimen positif sektor properti mulai dirasakan oleh berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: