#

Bank Banten (BEKS) Akan Reverse Stock 10 : 1 dan Rights Issue 90,46 Persen
pelaksanaan PMHMETD akan dilakukan setelah pelaksanaan reverse stock dapat diselesaikan. Rasio penggabungan nilai nominal saham 10 saham lama menjadi 1 saham

EmitenNews.com- Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) berencana melakukan penggabungan nilai nominal saham (reverse stock) dan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek terlebih Dahulu.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dimuat pada laman BEI Kamis (27/8)  disebutkan, pelaksanaan PMHMETD akan dilakukan setelah pelaksanaan reverse stock dapat diselesaikan. Rasio penggabungan nilai nominal saham 10 saham lama menjadi 1 saham dengan nilai nominal baru dimana saham seri A semula bernilai Rp100 menjadi Rp1.000 dan saham seri B semula bernilai nominal Rp18 menjadi Rp180.

Sehubungan dengan hal tersebut BEKS telah menunjuk PT Bahana Sekuritas untuk melakukan pembelian saham yang bilamana dilakukan penggabungan nilai nominal saham dari pemegang saham lainnya tidak mencapai 1 (satu) saham baru, dengan harga yang sama dengan harga sesuai ketentuan Peraturan BEI Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat.

BEKS akan melakukan penambahan modal dengan menerbitkan saham baru dengan seri dan nominal yang berbeda yaitu saham Seri C dengan nominal Rp50 (lima puluh Rupiah). Penerbitan saham Seri C tersebut akan dimintakan persetujuannya pada RUPSLB yang akan dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2020

Jumlah saham baru yang direncanakan akan diterbitkan oleh BEKS adalah sebanyak-banyaknya 60.820.296.033 (enam puluh miliar delapan ratus dua puluh juta dua ratus sembilan puluh enam ribu tiga puluh tiga) saham Seri C dengan nilai nominal Rp50 (lima puluh Rupiah) per saham yang akan ditawarkan melalui PMHMETD atau 90,46 persen (sembilan puluh koma empat puluh enam persen) dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan, dengan harga yang akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

BEKS bermaksud untuk menggunakan seluruh dana hasil PMHMETD, setelah dikurangi dengan biayabiaya emisi, untuk pengembangan bisnis Perseroan, khususnya untuk penyaluran kredit serta penguatan struktur keuangan Perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: