#

Bank Mandiri Genjot Kredit Industri Manufaktur di Jawa Tengah

Emitennews.com – Bank Mandiri menargetkan penyaluran kredit hingga Rp 30,6 triliun di sepanjang 2017 di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jumlah tersebut meningkat sekitar 12 persen dibandingkan realisasi tahun lalu.

Regional CEO Bank Mandiri Regional 7 wilayah Jateng-DIY, Maqin Norhadi mengatakan, 80 persen atau sekitar Rp 21,8 Triliun kredit menyasar sektor produktif.

“Ini sinyal bahwa perbankan cukup optimistis dengan sektor ekonomi Jawa Tengah bahwa perbankan cukup optimistis dengan sektor ekonomi Jateng,” katanya Semarang, (9/5).

Maqin Norhadi menambahkan, perbankan nasional pada tahun 2016 menyalurkan kredit untuk Jawa Tengah dan DIY sekitar Rp 349 triliun. Penyaluran kredit tidak hanya di sektor produktif tetapi juga konsumtif.

Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 27,3 triliun pada tahun 2016. Angka tersebut tumbuh 12 persen dibandingkan tahun 2015.

Khusus di Jawa Tengah, penyaluran kredit untuk manufaktur mencapai Rp9,9 triliun atau hampir 36-40 persen dari sektor produktif.

Sejumlah industri manufaktur di Jawa Tengah yang memperoleh kredit dari Bank Mandiri. Diantaranya, Kopi Luwak, Graha Farma, industry karoseri milik Armada.

Sementara itu penyaluran kredit Bank Mandiri (bank only) per Maret 2017 mencapai Rp 129,9 triliun atau naik 12,3 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Penyaluran kredit sektor manufaktur memberi kontribusi terhadap total kredit Bank Mandiri sebesar 22,2 persen atau senilai Rp 585,1 triliun pada akhir Maret 2017.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: