#

Bank Mayapada Internasional (MAYA) Batalkan Pembagian Dividen. Ini Penjelasan Manajemen

EmitenNews– Manajemen PT Bank Mayapada Internasional Tbk secara internal telah memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan pembagian dividen interim atas saran regulator perbankan yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut terpaksa dilakukan karena mempertimbangkan perlunya mengutamakan aspek penguatan struktur permodalan perseroan guna mendukung eskapansi usaha di masa mendatang.

“Pembatalan pembayaran dividen itu selain saran dari OJK juga sudah melalui perhitungan perusahaan. Salah satu tujuannya yaitu memperkuat struktur permodalan”kata¬†Direktur Utama Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, dalam paparan publik, di Jakarta, Rabu (19/12).

Harijono menambahkan, hal lain yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk membatalkan rencana aksi korporasi di pasar modal itu adalah persiapan penerapan IFRS9 yang akan diterapkan Januari tahun 2019. Bank Mayapada melakukan penambahan cadangan secara bertahap sebagai antisipasi berlakunya aturan tersebut.

“Kemudian, dengan adanya pembatalan pembayaran dividen ini juga untuk melindungi pemegang saham Mayapada di masa mendatang,”imbuhnya.

Pasalnya sebagai perusahaan tercatat, Bank Mayapada terkena denda oleh otoritas bursa atas pemebatalan rencana pembagian dividen tersebut. “Iya, kami kena sangsi dan denda atas pembatalan itu. Dan pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mengirimkan surat sangsi nya ke Mayapada,”ucapnya.

Check Also

Rugi PT Prima Cakrawala Abadi (PCAR) menyusut Jadi Rp724 Juta di Kuartal I 2019

EmitenNews.com – PT Prima Cakrawala Abadi Tbk (PCAR) hingga akhir kuartal I 2019 alami penurunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login to chat with other users!