#
ist

BBRI Raih Laba Bersih Rp6,47 Triliun Q1 2017

Emitennews.com – PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BBRI) mencatat peningkatan laba bersih sebesar 5,5% menjadi Rp6,4 Triliun. Perolehan ini lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun 2016 yang hanya sebesar Rp6,1 triliun. Capaian tersebut membuat bank pelat merah ini makin percaya diri capai pertumbuhan laba 3% hingga 5% hingga akhir 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Capaian berkat kontribusi dari kenaikan penyaluran kredit yang tumbuh jauh melebihi capaian bank-bank lain. Disamping itu BBRI juga diuntungkan dengan adanya kenaikan fee based income.

“Kenaikan ini didorong oleh penyaluran kredit yang tumbuh di atas rata-rata industri serta kenaikan fee based income,” kata Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI dalam paparan kinerja kuartal I di kantor pusat BRI, Kamis (20/4/2017).

Suprajarto menambahkan, pertumbuhan laba ini didukung oleh kenaikan fee based income sebesar Rp2,5 triliun, naik 29,3% dari fee based income kuartal I tahun lalu sebesar Rp2 triliun saja. Jumlah ini disumbang oleh kontribusi simpanan sebesar 39% dan fee e-banking sebesar 23%.

Dengan demikian, fee based income memiliki kontribusi sebesar 9,2% dari total pendapatan di kuartal I ini dibanding kontribusi di tahun lalu.

Total kredit yang berhasil disalurkan BBRI sepanjang kuartal 1 sebesar Rp653,1 triliun. Naik sebesar 16,4% dibanding dengan akhir Maret 2016 yang sebesar Rp561,1 triliun. Target penyaluran kredit perseroan tahun ini adalah sebesar 12% hingga 14%.

Sedangkan untuk rasio kredit macet atau non profit loan (NPL) gross di kuartal I tahun ini hanya sebesar 2,16%, turun 2,22% dibanding rasio NPL di periode yang sama tahun lalu.

 

Check Also

Catatan Komnas HAM, Makin Sempit Saja Ruang untuk Menyampaikan Pendapat dan Berekspresi
Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM Amiruddin Al Rahab mendasarkan pendapatnya itu dari banyaknya aduan ke Komnas HAM, baik dari jurnalis maupun kalangan masyarakat

EmitenNews.com – Semakin menyempit saja ruang untuk menyampaikan pendapat dan berekspresi. Itulah yang dicatat Komisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: