#

BEI Catatkan Saham Dua Emiten Baru, Besok

EmitenNews.com – Dua Emiten baru yaitu PT Era Mandiri Cemerlang Tbk. (IKAN) dan PT Agro Yasa Lestari Tbk. (AYLS) akan melaksanakan pencatatan perdananya di BEI besok Rabu (11/2).

PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) melepas 333,3 juta saham baru , dengan harga perdana Rp 120 per saham. perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods ini berpotensi meraup dana segar hingga Rp 39,99 miliar.

Adapun yang bertindak sebagai underwriter dalam IPO Era Mandiri adalah UOB Kay Hian Sekuritas.

Era Mandiri Cemerlang didirikan pada tahun 2000 dan merupakan produsen serta pemasok produk makanan laut berkualitas tinggi. Perusahaan ini telah mendapat Sertifikasi BRC pada 23 Januari 2015 sehingga semua produk diproduksi dengan standar internasional.

Sementara itu, PT Agro Yasa Lestari Tbk (AYLS) melepas sebanyak 258.703.200 saham baru atau sebanyak 30,31 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga perdana Rp 100 per saham.

Bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek PT NH Korindo Sekuritas Indonesia

Perusahaan yang bergerak dalam bisnis teknik, perdagangan, dan jasa produk-produk Geosynthetics ini, secara bersamaan, menawarkan waran seri I sebanyak 206,96 juta atau setara 34,8 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang lima saham akan mendapatkan empat waran seri I, yang mana setiap warannya dapat ditukarkan dengan satu saham.

Harga pelaksanaan waran seri I adalah sebesar Rp 150. Periode pelaksanaan waran seri I ini dimulai setelah enam bulan sejak waran seri I diterbitkan, terhitung dari 12 Agustus 2020 hingga 11 Februari 2021.

Agro Yasa Lestari menitikberatkan pada lingkup rancangan, pengadaan barang, dan pemasangan produk-produk Geosynthetics.

Sasaran penggunaan Geosynthetics ini adalah untuk menunjang proyek-proyek pemerintah terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan BUMN, proyek-proyek swasta, pertambangan dan perminyakan, serta industri terkait lainnya.

Check Also

Pendapatan Melonjak, Siloam Hospital (SILO) Malah Rugi Rp338 Miliar Di 2019

EmitenNews.com- Kinerja perusahaan pengelola rumah sakit PT Siloam Internasional Hospital Tbk (SILO) pada tahun 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: