BEI: Delisting Truba Alam Manunggal Mulai 12 September 2018

RS gen

Berita Emiten, Emiten Update Monday, 3rd September 2018 4:50:26 PM • 3 weeks ago


EmitenNews– PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) dicoret dari status Perusahaan Terbuka. Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghapusan pencatatan (delisting) perusahaan konstruksi itu setelah dianggap memenuhi syarat.

”Bursa memutuskan penghapusan pencatatan efek PT Truba Alam Manunggal Engineering TBK dari BEI efektif sejak tanggal 12 September 2018,” bunyi pengumuman resmi BEI, hari ini (03/09).

BEI memertimbangkan berdasarkan Peraturan Bursa nomor I-I tentang Delisting dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

Terutama Butir III.3.1.1; apabila perusahaan tercatat mengalami kondisi atau peristiwa yang secara signifikan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan usaha Perusahaan Tercatat, baik secara finansial atau secara hukum, atau terhadap kelangsungan status Perusahaan Tercatat sebagai Perusahaan Terbuka, dan Perusahaan Tercatat tidak dapat menunjukkan indikasi pemulihan yang memadai.

Butir III.3.1.2, saham Perusahaan Tercatat yang akibat suspensi di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, hanya diperdagangkan di Pasar Negosiasi sekurang-kurangnya selama 24 bulan terakhir.

Selanjutnya, proses delisting saham TRUB akan ditindaklanjuti dengan Perdagangan di Pasar Negosiasi selama lima hari Bursa yaitu mulai 4 September 2018 sampai 10 September 2018. Setelah itu efektif delisting pada 12 September 2018.

”Dengan dicabutnya status Perseroan Sebagai Perusahaan Tercatat maka Perseroan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai Perusahaan Tercatat dan BEI akan menghapus nama Perseroan dari daftar Perusahaan Tercatat yang mencatatkan sahamnya di BEI,” BEI mengumumkan.

Jika ingin relisting, TRUB harus melakukan proses pencatatan saham yang dapat dilakukan dengan mengacu pada ketentuan berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *