BEI Hentikan Perdagangan Saham RBMS

andi baco

Rumor Monday, 4th December 2017 10:26:31 AM • 8 months ago


EmitenNews –Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) dalam rangka cooling down, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Pelaksana Harian Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Donni Kusuma Permana dalam rilis yang disampaikan Bursa Efek Indonesia mengatakan PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) perusahaan yang bergerak disektor property dan real estate pada perdagangan tanggal 4 Desember 2017.

“Penghentian sementara perdagangan saham RBMS tersebut dilakukan dipasar Reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan investasi di saham RBMS.

Para pihak yang berkepentgingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Harga saham RBMS pada penutupan perdagangan 30 November lalu ditutup di level 320 persaham, meningkat 19,40%. Padahal di akhir Oktober harga saham berada dilevel Rp94 per saham kemduaian diakhir November menjadi Rp320 per saham.

RBMS berencana menambah kepemilikan saham nya di PT Tiara Raya Bali International, pemilik Hotel Le Meridien, Jimbaran Bali. RBMS dikuartal III 2017 mencatat kenaikan penjualan yang cukup drastis sebesar 347% menjadi 41,9 miliar dan membukukan laba bersih Rp14,08 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu yang membukukan rugi Rp5,24 miliar. Kinerja ini ditopang anak usaha Ristia Bintang yakni PT Alam Indah Selaras (AIS).