#
Bursa Efek Indonesia menyambut 4 Emiten Baru. Saat ini terdapat 551 Perusahaan Terbuka di Pasar Modal Indonesia. Foto : EN

BEI Optimistis 30 Perusahaan IPO di 2017

EmitenNews – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio optimitis hingga penghujung tahun, perusahaan yang listing di pasar modal Indonesia lebih dari 30 perusahaan. Pasalnya hingga pertengahan tahun ini jumlah perusahaan yang listing tercatat sebanyak 17 perusahaan. Capaian ini lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu.

PT Bursa Efek Indonesia hari ini mencatat sebanyak empat perusahaan baru yakni PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) sebagai Emiten ke-13 di tahun 2017 atau emiten ke 548 yang tercatat di BEI saat ini, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPP) sebagai Emiten ke-14 di tahun 2017 atau emiten ke-549 yang tercatat di BEI, PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) sebagai Emiten ke-15 di tahun 2017 atau emiten ke-550 yang tercatat di BEI, dan PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY) sebagai Emiten ke-16 di tahun 2017 atau emiten ke-551 yang tercatat di BEI. Menyusul dua calon emiten yang akan listing pada 22 Juni 2017 yakni PT Marga Abhinaya Tbk dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan pihaknya tetap optimis hingga akhir 2017 perusahaan yang listing di pasar modal lebih dari 30 perusahaan.

Indikatornya kondisi market jauh lebih baik, sehingga banyak perusahaan yang tertarik menjadi perusahaan terbuka. Disamping itu adanya relokasi dana pensiun ke saham membuat pasar merespons positif.

“masih optimis diatas 30 perusahaan,  market masih sehingga dana yang akan masuk ke indonesia banyak. Disamping itu realokasi dari dana pensiun ke saham like it or not karena yield turun mau tidak mau harus realokasi,”ucap Tito Sulistio di Jakarta, Rabu (21/6/2017)

 

 

Check Also

Sido Muncul (SIDO) Stock Split 1:2. Ini Jadwal Pelaksanaannya

EmitenNews.com- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan melakukan pemecahan nilai nominal …

%d bloggers like this: