#

BEI Sebut Pemahaman Pengusaha Mengenai Pasar Modal Masih Minim

EmietenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebut, pemahaman pengusaha dalam mencari alternatif pendanaan di pasar modal masih rendah. Padahal untuk mencari pendanaan jangka panjang lebih luas dibandingkan perbankan.
“Enterprenuer bisa menggalang dana selain dari sumber konvensional,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko PT BEI Fithri Hadi di gedung BEI Jakarta, Rabu (11/9).
Fithri menuturkan, pengusaha bisa mendapatkan dana dari pasar modal melalui pasar modal yakni dengan menawarkan sebagian sahamnya ke publik atau proses pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Menurutnya, BEI terus berupaya untuk melakukan edukasi mengenai IPO kepada perusahaan-perusahaan nasional. Dengan melaksanakan IPO maka perusahaan dapat meningkatkan modal kerja dalam rangka membiayai pertumbuhan perusahaan.

Fithri melanjutkan, keuntungan dari menjadi perusahaan terbuka dapat meningkatkan nilai ekuitas perusahaan sehingga perusahaan memiliki struktur pemodalan yang optimal.

“Secara upaya kita juga sudah sering melakukan edukasi dan menyampaikan manfaat IPO,” ujarnya.

Mengutip data BEI per 6 September 2019, jumlah perusahaan yang telah mencatatkan saham di BEI mencapai 648 perusahaan. (Romys)

Check Also

OJK Gencar Sosialisasikan Manfaat Dan Risiko Pinjaman Online

EmitenNews.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong masyarakat untuk semakin memahami manfaat penggunaan pinjaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *