#
Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna.

BEI Sebut Perusahaan Konsumer Raksasa Akan IPO Tahun Ini

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, hingga akhir tahun ini masih ada 31 perusahaan yang akan melantai melalui skema proses pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menyebut, salah satu calon emiten baru itu berasal dari sektor barang konsumsi (consumer goods).

“Sektornya consumer goods, 31 dalam proses dan ada beberapa yang sudah bertemu dengan bursa tapi belum submit dokumen,” tuturnya saat ditemui di geding BEI Jakarta, Senin (7/10).

Nyoman menjalaskan, perusahaan konsumer tersebut merupakan perusahaan raksasa yang sahamnya yang dapat ditawarkan ke investor Amerika Serikat (AS) atau luar AS. Namun sayangnya, dirinya belum dapat merincikan lebih jauh terkait apa nama perusahaan tersebut.

“Bakal ada satu yang Reg S/144A, mungkin nanti namanya belum bisa saya sebutkan dulu karena dari sisi peraturan ketika ditawarkan di bursa luar negeri kami juga harus mengikuti aturan di sana,” ujarnya.

Sebagai informasi, reg S/144A merupakan aturan penawaran internasional (international offering) yang mana saham IPO dapat ditawarkan kepada investor dari Amerika Serikat maupun luar AS.

“Kita belum bisa menyampaikan namanya ya temen temen investornya relatif besar,” tuturnya. (Romys)

Check Also

PT Matahari Department Store (LPPF) Memenangkan Best Equitable Treatment of Shareholders dan TOP 20 dari IICD

EmitenNews.com – 11th Corporate Governance (CG) Conference and Award menandakan tahun keenam PT. Matahari Department …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *