#
Otoritas Bursa Meningkatkan Pengamanan Sistem Operasional Sebanyak 20%, mewaspadai Serangan Ransomeware WannaCrypt

BEI Tingkatkan Pengamanan Sistem 20%, Antisipasi Virus Ransomware WannaCry

Emitennews.com – Bursa Efek Indonesia memastikan jaringan infrastrukrur teknologinya aman dari serangan Ransomware bernama WannaCry. Namun Otoritas Bursa tidak ingin kecolongan, untuk itu pengamanan system ditingkatkan sebanyak 20% sebelum marak ancaman peretasan.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengaku tidak terlalu khawatir dengan adanya serangan virus Ransomware yang tengah marak saat ini.  Meski demikian BEI tetap menjaga sistem operasional agar terhindar dari serangan virus tersebut.

Saat ini sistem operasional yang dimiliki otoritas pasar modal sangat ketat, bahkan untuk menghindari adanya serangan virus, setiap pagi pihak BEI selalu melakukan pemeriksaan sebelum pembukaan perdagangan di bursa efek indonesia.

“oh berlapis jam 7 pagi kalo liat udah buka terus setiap transaksi tiap broker diperiksa walaupun tiap hari saya deg-degan maksimum tambah 20 persen kayak pesawat kekuatannya 10kg dia tambah 12kg”,ucap Tito Sulistio di Jakarta, Senin (15/5)

Lebih lanjut Tito menambahkan saat ini sistem yang digunakan BEI untuk Surveillance dan tradingnya dibantu oleh Nasdaq. Tito yakin sistem yang dipakai saat ini merupakan yang terbaik didunia. Sebanyak 88 stock exchange di dunia menggunakan aplikasi Nasdaq.

Penyebaran besar-besaran Ransomware bernama Wannacry ditenggarai telah dilakukan. Sejauh ini tercatat sudah lebih dari 75 ribu korban yang terkena, yang berlokadi di 99 negara di seluruh belahan dunia. Teror siber ini berpotensi menimbulkan kerugian besar. Pasalnya penyebar ransomware dipastikan meminta tebusan di setiap aksinya.

Ketika komputer telah terinfeksi ransomware wannacrypt, pengguna akan menemukan aplikasi berisi pesan di layarnya. Kalimatnya adalah berupa permintaan tebusan bila ingin data yang ‘disandera’ dibebaskan.

Check Also

Beli Harga Rp4.700 Per Saham, Lautan Luas (LTLS) Tambah Kepemilikan di Cahaya Unggul Indah (UNIC) Jadi 5,9 Persen

EmitenNews.com- PT Lautan Luas tbk (LTLS) mengkonfirmasi bahwa perseroan telah melakukan pembelian saham pada emiten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: