#
Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) membuka Perdagangan, Kamis (28/12/2017) didampingi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia dan jajaran Direksi.

BEI Yakin Emiten BUMN Jadi Penopang Pasar Modal di 2018

Emitennews – PT Bursa Efek Indonesia memperkirakan tahun 2018 menjadi tahun yang penuh tantangan. Namun rencana listing beberapa perusahaan BUMN diyakini membuat pasar modal semakin kuat.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio usai melakukan pembukaan pasar modal bersama Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) sekaligus meresmikan penggunaan videotron Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/12/2017).

Managemen PT Bursa Efek Indonesia menilai tahun depan beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh otoritas pasar modal dari sisi external diantaranya yakni beberapa negara mulai membuka diri dalam mencari dana. Sementara disisi internal pelaksanaan pilkada serentak,  pelaksanaan Asian Games serta pembayaran pajak akan menjadi tantangan tersendiri bagi BEI

Tito Sulistio menjelaskan bahwa tahun depan otoritas bursa berharap dari listingya sejumlah perusahaan BUMN, diharapkan hadirnya perusahaan pelat merah ini akan membuat pertahanan pasar modal bisa semakin kuat menghadapi beberapa tantangan di tahun politik.

“tahun ini september results terbaik di Asean growthnya diatas 20 persen. kalau kita mempunyai perusahaan yang baik saya percaya growth tercapai. akan ada banyak perusahaan BUMN start up yang listed tahun depan minimum 35 itu yg membuat pertahanan pasar modal kuat,” ucap Tito Sulistio

Tito menambahkan tahun depan jumlah emiten baru diperkirakan sebanyak 35 perusahaan dan nilai kapitalisasi pasar diharapkan bisa mencapai Rp10 ribu triliun dalam kurun waktu dua tahun.

AWPMI Buka Perdagangan

Otoritas Bursa memberikan kesempatan kepada Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) untuk membuka perdagangan, apresiasi ini sebagai bentuk kemitraan antara bursa efek dengan wartawan yang setia menulis berita-berita pasar modal.

“Terimakasih kepada Pak Tito dan direksi BEI atas apresiasi yang diberikan kepada AWPMI, semoga kemitraan ini akan semakin kuat, dan Bursa Indonesia semakin maju,” ucap Sugeng Sulaksono, Perwakilan AWPMI.

 

 

 

 

Check Also

Net Buy Rp580 Miliar Namun IHSG Turun 0,38 Persen. 3 Saham Ini Yang Masih Dibeli Asing di Perdagangan Rabu (25/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagagang saham Rabu (25/11) …

%d bloggers like this: