#

Blitz Megaplex Pastikan Coree Capital Bukan Afiliasi dan Stock Split demi Aturan Free Float
Coree Capital Berbadan Hukum British Virgin Island Memiliki 40 Persen Saham

EmitenNews – PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) memastikan belum ada rencana aksi korporasi lainnya selain pemecahan nilai saham (stock split) dalam rangka memenuhi aturan jumlah minimal saham beredar di publik (freefloat). Pengendali baru berbadan hukum asing yaitu Coree Capital Limited dipastikan bukan pihak terafiliasi.

Direktur BLTZ, Deoksu Yeo, mengungkapkan pada 22 Maret 2018 telah terjadi pengambilan saham dari PT Layar Persada oleh Coree Capital Limited. Pengalihan setara 40 persen kepemilikan saham di perusahaan bioskop itu.

”Tidak ada hubungan afiliasi antara Coree Capital Limited dengan perseroan ataupun dengan pemegang saham pengendali perseroan yakni CJ CGV Co.Ltd dan atau dengan PT Layar Persada selaku penjual,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi ke BEI, kemarin (17/04).

Dampak dari aksi korporasi itu maka kepemilikan saham PT Graha Layar Prima sebagai satu-satunya entitas berbadan hukum Indonesia di BLTZ menyusut menjadi 8,26 persen atau sebanyak 36.080.459 saham kelas C.

Coree Capital Ltd yang berbadan hukum di British Virgin Island itu total memiliki 40 persen saham BLTZ. Dua lainnya adalah CJ CGV Ltd (Korea) sebesar 22,991 persen dan IKT Holdings Ltd (Hong Kong) sebesar 28,009 persen.

Sedangkan saham publik tersisa hanya 0,743 persen. Padahal aturan free float membatasi minimal 7,5 persen saham dimiliki publik.

Maka BLTZ berencana meminta restu pemegang saham melalui RUPST dan Luar Biasa pada 16 Mei 2018 dalam rangka salah satunya rencana stock split itu. ”Segera setelah persetujuan RUPS untuk pelaksanaan stock splitI dan persetujuan perubahan Anggaran Dasar dari instansi yang berwenang diperoleh, perseroan akan menyampaikan jadwal pelaksanaan stock split ke bursa,” terangnya.

 

Check Also

Lunasi Utang Anak Usaha, PT Mahkota Group (MGRO) Pinjam Rp200 Miliar ke Bank UOB

EmitenNews.com – PT Mahkota Group Tbk (MGRO) telah menandatangani akta jaminan perusahaan untuk menjamin pelunasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *