#
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR memantau kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 185 Km, Rabu (1/5/2019). Ruas jalan tol ini difungsionalkan saat pelaksanaan arus mudik lebaran 2019. (Dok. Kementerian PUPR).

BPJT Sebut Ada 18 Tol Ajukan Kenaikan Tarif

EmitenNews.com – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut, ada 18 ruas tol yang mengajukan kenaikan tarif. Sebab, memang sudah waktunya mengalami penyesuaian berdasarkan perjanjian pengusahaan.

“18 ruas tol itu memang berhak mengajukan penyesuaian tarif sesuai inflasi. Semua masih sifatnya pengajuan dan melihat dinamika sosial di masyarakat,” jelas Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (27/9).

Danang menjelaskan, kenaikan itu sudah sesuai dengan ketentuan. Sebab semua ruas tol berhak mengajukan penyesuaian tarif seuai dengan inflasi.

Tentu besaran kenaikan tarif setiap ruas tol akan berbeda-beda bergantung pada angka inflasi per daerah. “Prinsipnya kan sesuai UU, semua ruas berhak mendapatkan penyesuaian tarif sesuai inflas,” imbuhnya.

Adapun dari 18 ruas tol yang berhak melakukan pengajuan kenaikan tarif, 13 di antaranya berpotensi mengalami kenaikan hingga akhir tahun 2019. Danang menyebut, dari 13 ruas tol itu dua d iantaranya adalah Jakarta-Tangerang dan Tol Jagorawi.

“Tol Jakarta-Tangerang sudah ditandatangani Pak Menteri (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono). Tapi Pak Menteri berpesan untuk kamu lihat situasi di masyarakat,” tandasnya. (Romys)

Check Also

Akhir Juli 2020, Cadangan Devisa Indonesia USD135,1 Miliar
Posisinya setara dengan pembiayaan 9,0 bulan impor atau 8,6 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor

EmitenNews.com – Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Juli 2020 sebesar USD135,1 miliar. Terjadi peningkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: