#
BrewFest 2020 di Atrium Senayan City, Jakarta, yang digelar 21-23 Februari 2020, berakhir hari ini, Minggu (23/2/2020). Dalam acara Toffin Indonesia bekerja sama dengan Cikopi.com tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi-informasi menarik mengenai kopi dan teh. (Dok. SINDOnews).

BrewFest 2020 Menyediakan Informasi Menarik Mengenai Kopi dan Teh, Bergegaslah
BrewFest mempertemukan para pelaku bisnis, expert, asosiasi, pemilik brand hingga pemain baru untuk kumpul, bertukar informasi, dan membicarakan isu yang sedang berkembang

EmitenNews.com – Para penggila kopi dan teh di Indonesia bergegaslah. BrewFest 2020 di Atrium Senayan City, Jakarta, yang digelar 21-23 Februari 2020, berakhir hari ini, Minggu (23/2/2020). Dalam acara Toffin Indonesia bekerja sama dengan Cikopi.com tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi-informasi menarik mengenai kopi dan teh.

“BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya, sekaligus memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event lain. Isu dan trend bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum,” ujar Head of Marketing Toffin, Ario Fajar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/2/2020).

Indonesia disebutkan berpeluang besar menjadi raksasa di industri kopi dunia. Kondisi tersebut dapat dilihat dari sektor hilirnya. Pada 2019 jumlah gerai kopi di Indonesia mencapai 3.000 outlet atau tumbuh tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Besarnya potensi itulah yang ditangkap dalam penyelenggaraan Brewfest 2020, yang menghadirkan 50 pembicara, 20 penampil. Mereka terdiri atas Coffee dan Tea Master, serta 20 brand kopi yang tergabung sebagai tenant. Event ini menargetkan 1500 partisipan dan 7500 pengunjung. Para pengisi acara akan menyuguhkan berbagai konten seperti Tea Trend 2020, Live the Entrepreneurial Lifestyle, Cuan Maksimal Risiko Minimal, Coffee Shop Startup, CEO Talk, Coffee Career Opportunity, Seruput Untung di Kedai Kopi.

“BrewFest mempertemukan para pelaku bisnis, expert, asosiasi, pemilik brand hingga pemain baru untuk kumpul, bertukar informasi, dan membicarakan isu yang sedang berkembang,” kata Ario.

Founder of First Crack Coffee, Evani Jesslyn menambahkan, Indonesia memiliki hasil alam kopi yang luar biasa. Karena itu, ia optimistis perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dari hulu sampai hilir dapat dioptimalkan sehingga bisa menghasilkan kualitas kopi nomor satu di dunia.

“Buat saya untuk kopi yang enak itu mesti 3B: best bean, best barista dan best match. BrewFest 2020 adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat serta bisnis kedai kopi. Acara seperti ini perlu disupport semua pihak,” ujarnya.

Jangan lupa. Selain kopi, BrewFest 2020 juga mengangkat teh sebagai salah satu konten acara. Ratna Somantri, Founder of Indonesia Tea Institute, menambahkan, teh Indonesia membutuhkan banyak dukungan agar industrinya terus berkembang. Ia mengaku senang sekali bisa terlibat dalam BrewFest. Inilah event pertama yang membawa teh sejajar dengan kopi dalam sebuah festival yang relevan dengan generasi muda.

Semoga teh Indonesia bisa mencuri perhatian di tengah keramaian kopi di Indonesia,” katanya. ***

 

Check Also

Kurva Pandemi Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Jumat Ini Bertambah 678 jadi 25.216 Pasien
Achmad Yurianto: berdasarkan hasil pemeriksaan 10.639 spesimen menggunakan mesin PCR dan TCM, total yang sudah diperiksa hingga hari ini 300.545 spesimen

EmitenNews.com – Kurva epidemi kasus virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19) di Indonesia terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: