#

BSSR Naikkan Produksi Batu Bara Hingga 10 Juta MT di 2017

Emitennews.com – Perusahaan tambang, PT Baramulti Suksessarana Tbk (BSSR) menargetkan produksi batu bara hingga 10 juta metric ton (MT) atau naik 25,94% di 2017. Tahun lalu produksi batu bara hanya mencapai sekitar 7,94 juta MT.

Direktur Utama BSSR, Khoirudin usai RULB di Jakarta Jumat (7/7) mengatakan, produksi batu bara perusahaan pada tahun ini akan disumbang dari anak usahanya yakni PT Antang Gunung Meratus (AGM) di Kalimantan Selatan. Selain itu, perusahaan juga diketahui pemegang izin usaha pertambangan (IUP) operasi produksi batubara di wilayah penambangan batu bara di Kalimantan Timur.

“Kami berharap produksi bisa meningkat pada tahun ini menjadi 10 juta MT. Hingga semester I ini, realisasi penjualan batu bara perusahaan sudah mencapai 4,5 juta MT. Paling besar masik ekspor, sekitar 75% dan domestik sekitar 25%,” jelas Khoirudin

Ia menambahkan, hingga saat ini perusahaan telah menandatangani kontrak penjualan batu bara sekitar 65% dari total target produksi yang mencapai 10 juta MT. Diantaranya, perusahaan akan me-suplay batu bara ke PT Lebak Banten Energi (LBE) dan PT Cikarang Listrindo (CL).

“Mereka minta untuk powerplant nya. Kalau tenor kontrak LBE itu sekitar 10 tahun dan CL itu sekitar 5 tahun. Total suplay kemereka itu tahun inisekitar 1,8 juta MT,”ujarnya.

Khoirudin memandang, kondisi secara umum bisnis tambang batu bara serta harga masih akan stabil. “Kemarin sih memang sempet ada fluktuatif sedikit, tapi kemudian stabil lagi. Saya berharap, tahun ini harga batu bara akan stabil. Saya juga melihatkonsumsi batu bara domestik meningkat, jadi saya pikir pasar domestik tahun ini akan seksi,”tegasnya.

Selain itu, menurut Khoirudin, pihaknya tahun ini bakl membuka Pit (lokasi tambang) baru atau Blok 4 disekitar tambang yang sudah ada saat ini. Diperkriakan, Pit baru ini akan berkontribusi sekitar 500-600 ribu dan memiliki GAR 38.

Check Also

Menteri Keuangan Ingatkan para Youtuber agar Taat Bayar Pajak

EmitenNews.com – Para Youtuber taatlah dalam membayar pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat …

%d bloggers like this: