#
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) Rivan A. Purwantono (tengah). (Dok. Jawa Pos).

BTS Bakal jadi Bagian Penting Peningkatan Kepercayaan Nasabah PT Bank Bukopin Tbk (BBKP)
Dirut Bukopin Rivan A Purwanto bakal mendatangkan Boyband Bangtan Boys pada 2021 untuk memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah

EmitenNews.com – Bangtan Boys (BTS) bakal menjadi bagian penting dalam upaya memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP). Grup Idol K-Pop terkenal asal Korea Selatan itu, akan menjadi brand ambasador Bank Bukopin. Sejauh ini BTS menjadi duta merek Kookmin Bank pemegang saham pengendali Bukopin.

Dalam keterangannya kepada pers dikutip Senin (23/11/2020), Direktur Utama Bukopin Rivan Achmad Purwanto memastikan, pihaknya bakal mendatangkan BTS pada tahun 2021. Boyband ini akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Bukopin. Ia menyebutkan, sejauh ini masih terjadi negosiasi antara KB Kookmin dengan BTS untuk rencana besar itu. “Semoga bisa direalisasikan 2021.”

Setelah Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali (PSP), urai Rivan, sudah seharusnya BTS juga menjadi brand ambassador Bukopin. Data yang ada menunjukkan, Indonesia peringkat ke 3 penggemar BTS dan BTS sudah merupakan brand ambasador KB.

Seperti diketahui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali yang telah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pemegang 67 persen saham Bank Bukopin. Kookmin dikenal sebagai bank dengan kekuatan bisnis pada segmen retail banking serta usaha kecil dan menengah (UKM). Semua itu sejalan dengan kekuatan Bukopin selama ini.

BTS, Ggup idol asal negeri ginseng baru merilis video musik berjudul Dynamite. Boyband beranggotakan pemuda berwajah ganteng tersebut –Rap Monster, Jin, Jimin, Jungkook, V, Suga dan J-Hope– memiliki banyak penggemar yang disebut ARMY di berbagai negara. Termasuk di Indonesia.

PT Bank Bukopin Tbk., yakin kehadiran idola grup Korea Selatan BTS itu bakal menjadi brand recovery perseroan pada masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 tahun 2021. Sang Dirut Rivan mengatakan tahun ini perseroan menghadapi tantangan cukup berat dari sisi kepercayaan nasabah.

Perseroan pun akan mengandalkan BTS untuk memperbaiki citra perusahaan sehingga dapat melakukan pemulihan kinerja signifikan tahun depan. Dengan kekuatan ARMY kumpulan para penggemar no 3 terbesar di dunia, Rivan menilai bagus sekali untuk brand recovery bankyang dipimpinnya itu. Karena itu, dalam rapat ia meminta urusan kedatangan BTS menjadi prioritas.

“Andalan banget ini ke depan. Bicara recovery terkait perbaikan, transformasi dan sebagainya. Dalam rapat saya minta jadi prioritas untuk BTS. Iklan pakai itu. Kalau pakai ambasador begini menarik. Bisa buat limited konser Vcon. tahun depan harus cepat,” ujarnya.

Menurut Rivan, rencana branding diperkirakan rampung pada Desember 2020. Dengan begitu, awal 2021 Bank Bukopin bisa membawa brand ambassador ini ke Indonesia. Mungkin bulan ketiga. Kita buat programnya, nanti akan akuisisi produk KB Kookmin,” kata Rivan Purwanto. ***

Check Also

Naik 100 Persen, Saham Bank Bukopin (BBKP) Dan Indosat (ISAT) Masuk UMA
Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 21 Desember yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) terkait penjelasan atas permintaan Bursa untuk BBKP dan pemberitaan media massa untuk ISAT.

EmitenNews.com- PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pergerakan saham PT Bank Bukopin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: