#

Buat Bayar Utang, Bayan Resources (BYAN) Terbitkan Notes Rp8,69 Triliun

EmitenNews.com – PT Bayan Resources Tbk (BYAN) berencana akan menerbitkan Notes dengan nilai maksimum US$600 juta atau setara dengan kurang lebih maksimal Rp8,69 triliun.

Perseroan dalam keterbukaan informasi BEI Kamis (26/12) menyebut, jumlah tersebut lebih besar dari 50 persen ekuitas perseroan yakni Rp9,82 triliun berdasarkan laporan konsolidasi perseroan per 31 Desember 2018.

Dana yang diperoleh dari penerbitan Notes akan digunakan untuk pembiayaan kembali (refinancing) utang Perseroan kepada kreditur-kreditur Perseroan yang mana akan menambah likuiditas dan fleksibilitas arus kas Perseroan dalam jangka pendek dan menengah, karena Perseroan tidak perlu membayar cicilan pokok (amortisasi) dan Notes mempunyai tingkat bunga yang tetap.

Ditambahkan, selain itu, realisasi dari penerbitan Notes yang didapat Perseroan akan meningkatkan kemampuan Perseroan dalam melakukan ekspansi bisnis ataupun keperluan korporasi Perseroan dan Anak Perusahaan dengan tambahan dana yang diperoleh.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: