#

Buat Bayar Utang, Surya Esa Perkasa (ESSA) Cari Pinjaman dan Terbitkan Surat Utang

EmitenNews.com-  PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA)  melalui anak usahanya yaitu PT Panca Amara Utama (PAU), berencana menerbitkan surat utang senilia USD350 juta dan meminjam kepada lembaga keuangan senilai USD100 juta.

Lufy Setia  Corporate Secretary ESSA Rabu (3/6) mengatakan, PT Panca Amara Utama berencana penerbitan surat utang dan atau  pinjaman bank dan atau lembaga keuangan lainnya oleh Anak Perusahaan Perseroan

Baca juga: Anak Usaha PT Surya Eka Perkasa (ESSA) Akan Terbitkan Surat UTang USD450 Juta, Bunga 7,5 Persen

 

Dijelaskan, dana hasil aksi korporasi itu akan untuk membiayai pembayaran utang senilai USD444,228 juta kepada Internastional  Finance Corporation (IFC). Persentase nilai transaksi terhadap ekuitas sebesar 146 persen dengan acuan transaksi pada laporan keungan per 31 Desember 2019.

” Diharapkan suku bunga dari penerbitan surat utang dan utang kepada lembaga pembiayaan itu sebesar 7,5 persen dan dengan masa jatuh tempo tujuh tahun atau 2027, tulis Lufy dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (3/6).

Untuk itu, perseroan selaku induk usaha akan bertindak sebagai penjamin dari aksi korporasi tersebut.

Pasalnya, dari sudut kepemilikan, perseroan memiliki 0,585 persen saham di PAU secara langsung dan sebesar 59,415 persen secara tidak langsung melalui PT. Sepchem.

Check Also

IHSG Naik 0,30 Persen Meski Net Sell Jadi Rp547 Miliar. 4 Saham BUMN Ini Yang Dijual Asing

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (7/7) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: