#

Buat Kembangkan Bisnis, PT Yelooo Integra Datanet (YELO) Tak Bagi Dividen 2018

EmitenNews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Yelooo Integra Datanet Tbk. (Passpod) memutuskan tidak bagikan dividen untuk tahun buku 2018. Pasalnya perseroan ingin mewujudkan strategi pengembangan bisnis pada tahun ini.

Wewy Suwanto, Direktur Keuangan dan Operasional Passpod, menjelaskan, awal tahun ini kami telah mengembangkan berbagai kemitraan yang mendukung visi kami sebagai ekosistem on-demand untuk kebutuhan yang relevan bagi pelancong selama perjalanan.

“RUPST juga menetapkan sebesar Rp500 juta dari laba bersih 2018 sebagai cadangan wajib, sedangkan sisa dari laba bersih tersebut akan dibukukan sebagai laba ditahan (retained earning),” ,” kata Wewy di Jakarta dalam Paparan Publik Yelooo Integra Datanet, Kamis (20/6/2019).

Adapun sejak awal tahun ini, emiten bersandi saham YELO tersebut telah bekerja sama dengan Tokopedia untuk menyediakan official stores dan menjadi mitra resmi penjualan tiket even maupun atraksi lokal dari LOKET.

Selain itu, perseroan juga menjalin berbagai kemitraan lainnya seperti dengan maskapai penerbangan dan jasa perjalanan lainnya untuk mengembangkan jaringan pemasaran.

Pada kuartal I/2019, YELO juga telah membentuk usaha patungan (joint venture) bersama perusahaan pembayaran asal Filipina WeePay untuk menggarap pasar wisatawan outbound dari sana.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2018, YELO membukukan lonjakan pendapatan sebesar 256,58% menjadi Rp27,40 miliar dari posisi pada tahun sebelumnya senilai Rp7,68 miliar.

Sementara itu, laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk juga melambung 679,09% menjadi Rp2,98 miliar dibandingkan dengan pencapaian pada 2017 senilai Rp383,12 juta. (Kom)

Check Also

Selain ke PT Telkom (TLKM), PT Indosat Ooredoo (ISAT) Juga Jual 1.000 Menara ke PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) Senilai Rp1,95 Triliun

EmitenNews.com – PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyampaikan, selain transaksi jual beli menara dengan anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *