#

Buat Lunasi Global Bond, Wijaya Karya (WIKA) Akan Terbitkan Obligasi Rp5 Triliun

EmitenNews.com- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berencana menerbitkan surat utang guna memperkuat struktur kas perusahaan. Hal itu disampaikan Direktur Utama Budi Agung Waskito dalam keterangan resminya, Selasa (15/9).

Menurut Budi, Perusahaan menargetkan perolehan dana sekitar Rp5 triliun dari hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan dan sukuk nantinya. “Dana hasil emisi surat utang tersebut untuk memenuhi kewajiban global komodo bond yang akan jatuh tempo pada Januari 2021 sebesar Rp5,4 triliun,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa aksi korporasi tersebut bakal dilakukan secara bertahap dan dimulai pada tahun ini. Disebutkan hingga Juni 2020, posisi kas setara kas perseroan mencapai Rp7,1 triliun.

Selain itu, perseroan juga telah mendapatkan kesiapan bridging loan sebesar Rp4 triliun dari beberapa bank Himbara dan swasta, serta adanya pengembalian dana talangan tanah yang telah cair dari pemerintah sebesar Rp1,1 triliun.

“Kami yakin kalau Perusahaan punya kapasitas yang kuat untuk terus beroperasi sekaligus memenuhi kewajibannya sekalipun mendapatkan tekanan akibat pandemi Covid-19,”tegasnya

Check Also

Gawat, Anggota DPR Parpol Pendukung Pemerintah Nilai Buruk Kualitas Tol BUMN Karya
"Tol layang Jakarta-Cikampek kilometer 9-28 terburuk. Membahayakan, ada 4 sampai 5 kendaraan kecelakaan, kenapa bisa terjadi?" ungkap Mufti Anam, anggota Fraksi PDI Perjuangan

EmitenNews.com – Gawat, anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Anam menilai buruk kualitas tol layang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: