#

Buat Operasional, Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Pinjam Rp300 Miliar ke Bank DKI

Emitennews.com – Perusahaan pengelola taman hiburan jaya ancor PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Pada tanggal 20 Mei 2020 telah menyetujui penandatanganan kerjasama dengan PT Bank DKI, menyediakan bantuan kredit untuk pengembangan operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Dalam keterbukaan informasi yang terdapat di laman BEI Rabu (20/5) malam, Teuku Sahir Syahali Direktur Utama PJAA mengatakan objek Transaksi menyediakan fasilitas kredit dari PT Bank DKI kepada PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA). Dengan nilai transaksi Rp300 miliar yang merupakan tambahan dari kerjasama yang sama di tahun 2019 yang telah kami sampaikan pada surat tertanggal 13 September 2019 perihal Keterbukaan lnformasi. Bergantung sepenuhnya menjadi Rp600 miliar. 

Sifat Hubungan afiliasi dari pihak yang melakukan transaksi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan PT Bank DKl memiliki pemegang saham mayoritas yang sama yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan kepemilikan 72 persen saham pada PJAA dan 99,98 persen pada Bank DKI. 

Pertimbangan dan alasan dilakukannya transaksi tersebut adalah dllakukan nya transaksi adalah kerjasama ini dapat menunjang operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA).  

Seperti diketahui pada kuartal I 2020 PJAA mencatatkan kerugian bersih sebesar Rp10,37 miliar,berbanding terbalik dengan kuartal I tahun 2019 dimana perseroan masih membukukan Laba bersih sebesar Rp10,88 miliar. 

Harga saham PJAA sendiri di awal bulan Januari 2020 masih berada di level 995 per lembar saham, namun pada saat penutupan perdagangan Rabu 20 Mei 2020 berada di level 420 atau secara YTD (tahun ini) maka saham PJAA tren kenaikan terus naik hingga 57,78 persen atau 575 poin dengan harga terendah terjadi pada 26 April 2020 di level 390 per saham. (Rizki) 

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: