#

Cuma Sekali Transaksi, Harga PT Andalan Sakti Primaindo Tbk (ASPI) Langsung ke Titik Autorejection Atas

EmitenNews.com – PT Andalan Sakti Primaindo Tbk (ASPI) hari ini Senin (117/2) resmi mencatatkan sahamnya di BEI dengan harga perdana Rp105. Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan harga saham PT Andalan Sakti Primaindo Tbk (ASPI) langsung menyentuh titik autorejection atas atau menguat 69,52 persen ke level Rp178 dari harga penawaran Rp105 per saham.

Kenaikan harga saham emiten sektor properti ini ditunjang oleh frekuensi transaksi hanya sekali dan volume transaksi sebanyak sebelas lot. Sehingga, nilai transaksi ASPI tercatat sebesar Rp195.000. Perseroan menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

“Dari total pemesanan saham yang masuk, lebih dari 50 juta saham merupakan permintaan yang berasal dari pooling allitment. Hal ini mencerminkan adanya oversubscribed sebanyak 18 kali dari porsi pooling atau oversubscribed 1,2 kali dari total IPO,” kata Direktur Investindo Nusantara Sekuritas, Anshy M Sutisna di Jakarta, Senin (17/2).

Saat melakukan penawaran umum perdana saham (IPO), emiten ke-14 di 2020 ini melepas saham sebanyak 330 juta lembar atau setara dengan 48,53 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp100 per saham. Sedangkan, harga penawaran umum ditetapkan sebesar Rp105 per saham.

Dengan demikian, pada aksi korporasi ini ASPI berhasil mengambil dana segar dari masyarakat mencapai Rp34,65 miliar. Sebesar 85 persen dari dana IPO akan digunakan untuk memberika pinjaman kepada anak perusahaan sebagai penambahan modal kerja, sedangkan sisanya akan digunakan untuk pelunasan utang ke pemegang saham ASPI.

Check Also

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: