Daihatsu Terios Siap Tampil pada Kompetisi Desain Internasional di Jepang

RS gen

Otomotif, Sektor Riil Friday, 20th July 2018 1:08:45 PM • 5 months ago


EmitenNews– Daihatsu Terios raih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) of the year 2018. Bersama enam pemenang lainnya, berhak tampil pada kompetisi desain internasional, G-Mark, di Jepang.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan di tengah ketatnya kompetisi penjualan otomotif saat ini, prestasi diraih Daihatsu Terios dari penghargaan tersebut merupakan kabar gembira.

GDI 2018 dilangsungkan di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/07). Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI.

“Penghargaan GDI of the year ini semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas,” ucap Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura, hari ini (20/07).

Penyerahan penghargaan GDI 2018 dari Dir-Jen Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda kepada Tetsuo Miura, Presiden Direktur ADM dan Mark Widjaja Chief Designer Industrial Design R&D ADM. Foto: ADM

 

Selain Daihatsu Terios, panitia juga memilih 6 produk lainnya sebagai GDI Best 2018 dan 19 produk lainnya sebagai GDI 2018.

Seluruhnya disebut terpilih secara ketat dari 253 produk yang mendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti penjurian penghargaan ini.

Penghargaan tersebut merupakan adaptasi dari model seleksi desain G-Mark yang ada di Jepang.

Nantinya, ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI ini akan bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark, di Jepang. Mereka adalah peraih GDI of the year dan enam produk pemenang GDI Best lainnya.

”Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional,” ujar Arlinda.

Seleksi penjurian memertimbangkan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas, dan Inovasi yang diseleksi langsung oleh 9 juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *