#

Dampak Covid-19, Ini Yang Akan Dilakukan Fajar Capital (SFAN) Kedepan

EmitenNews.com- Perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi, jasa, konsultasi manajemen PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN) mengakui adanya dampak dari pandemi covid-19 walaupun tidak secara langsung.

Hary Herdiyanto Direktur Utama SFAN Dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (5/6) Hary mengatakan, Pandemi Covid-19 yang terjadi selama beberapa bulan terakhir memberi dampak negatif baik terhadap kondisi ekonomi secara umum maupun kinerja Perseroan secara khusus.

Lebih lanjut Hary menjelaskan,walaupun perseroan tidak terdampak secara langsung akibat dari Pandemik Covid-19 ini, namun mengingat industri secara umum mengalami pelemahan dan terjadi pembatasan mobilitas secara luas, maka aktifitas bisnis Perseroan juga sedikit banyak terdampak, sebagai contoh frekuensi dan aktifitas rapat yang menurun dikarenakan banyak klien maupun calon klien yang menerapkan WFH ataupun terdampak oleh Covid-19 membuat beberapa proyek potensial harus dijadwalkan ulang ataupun ditunda, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kinerja keuangan Perseroan.

Selain itu dampak lain dari PSBB itu sendiri (dan bukan dampak langsung dari Covid19), menyebabkan mobilitas Perseroan terganggu, dan banyak project-project dari klien diluar kota terpaksa di jadwal ulang pelaksanaannya. Selain itu, dampak lain adalah terkait dengan pelemahan pasar modal dunia (akibat pandemi) dan beberapa kasus di pasar modal Indonesia yang terjadi sejak semester kedua tahun
2019 yang menyebabkan menurunnya kepercayaan nasabah, sehingga berdampak pada penurunan nilai perdagagan efek di Anak Usaha, PT Surya Fajar Sekuritas.

Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan akselerasi bisnis secara cepat saat kondisi telah normal antara lain dengan menyempurnakan infrastruktur dan model bisnis yang ada, melakukan efisiensi usaha, tetap menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan para klien maupun calon klien, mencoba untuk tetap aktif melakukan kegiatan campaign secara digital melalui media sosial, dan lain-lain. tutur Hary.

Check Also

Tunas Ridean (TURI) Siapkan Capex Rp476 Miliar Tahun Ini

EmienNews.com – PT Tunas Ridean Tbk (TURI) tetap optimis dapat menghadapi pandemi COVID-19 dengan melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: