Dirut BEI Tito Sulistio Mengenang Machiko; sang Wartawan yang Ngefans Artis Jepang di Usia Senja

RS gen

Sosok Friday, 13th April 2018 8:35:34 PM • 1 month ago


EmitenNews – Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio berduka. Ibundanya, Machiko Kusnaeni berpulang pada jam 15:00, hari ini (13/04).

Perempuan dengan nama lahir Machiko Katagiri itu meninggal pada usia 87 tahun. Rencana dimakamkan pada jam 08 pagi WIB di TPU Menteng Pulo, Sabtu (14/04).

Rumah duka di jalan Wijaya Timur 2 mulai dipenuhi karangan bunga dan kedatangan tamu sejak malam ini. Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga mantan direksi BEI tampak hadir berbelasungkawa.

Tito berpeci hitam sedikit bercerita mengenang ibunda yang berprofesi sebagai jurnalis. “Ibu saya itu wartawan lho. Di RRI (Radio Republik Indonesia). Terdaftar di PWI,” ungkap Tito sambil menunjukkan kliping liputan sosok Machiko oleh salah satu tabloid yang dibingkai dan dipajang pada dinding di ruang jenazah disemayamkan.

Mulai usia 40 tahun, Machiko yang juga aktif di persahabatan Indonesia – Jepang itu lebih aktif siaran hingga jelang masa pensiun.

“Setahun terakhir, ini lucu, dalam usia 86 tahun suka nonton film di NHK. Nah suka banget sama bintang utamanya masih muda,” Tito tidak tahu nama bintang dimaksud tapi menunjukkan foto sang artis yang juga dipajang Machiko di atas meja.

Tito mendengar bahwa Machiko yang lahir di Kyoto, 13 November 1930, itu sampai mengirim surat kepada bintang idolanya. “Lucu ya,” Tito tersenyum.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *