#
Sandiaga Uno saat menjadi Wakil Gubernur DKI meluncurkan Oke Oce Stock Center di Bursa Efek Indonesia (BEI) Dok. Okezone

Target 5 Juta Investor Lokal, Sandiaga Uno Luncurkan OK Oce Stock Center

Emitennews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno meluncurkan OK OCE Stock Center di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sandiaga  Uno yang juga merupakan pendiri OK OCE Stock Center berharap,  kehadiran OK OCE ini dapat mendorong lahirnya investor lokal.

Seperti diketahui porsi investor lokal dipasar modal terbilang minim, hanya sebesar 1juta investor. Angka ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan total penduduk indonesia yang mencapai 250 juta jiwa.

Diharapkan dalam 5 tahun kedepan OK Oce Stock Center dapat meningkatkan jumlah investor sebesar 2% atau sekitar 5 juta investor dari populasi penduduk Indonesia.

“Keinginan kami, istilahnya adalah ‘Moon Shooting’ adalah 2% dari populasi kita, jadi sekitar 5 juta investor akan hadir di penghujung tahun 2022. OK OCE Stock Center adalah salah satu pilar untuk mencapai angka 2% tersebut,” ujar Sandiaga di Gedung BEI, Jumat (2/6/2017).

OK OCE Stock Center akan hadir di 44 kecamatan di Jakarta. Kehadiran OK OCE Stock Center akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi di pasar modal. Selain itu OK OCE juga akan mengenalkan kemudahan investasi di pasar modal dengan modal Rp100 ribu, selaras dengan tagline BEI, ‘Yuk Nabung Saham’

Selain hadir secara bergilir di 44 kecamatan di Jakarta, OK OCE juga akan hadir secara bergilir di tiap kantor emiten secara mingguan, serta sebulan sekali di balaikota.

Di samping itu, OK OCE akan menghadirkan pojok bursa di setiap kecamatan dan event besar Investasi saham bersama di Monumen Nasional.

Check Also

Kuartal III 2020, Penjualan PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Capai Rp994 Miliar

EmitenNews.com- PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) menyatakan Kondisi pandemi Covid-19 turut mempengaruhi banyak sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: