#

Dua Anak Usaha PT Capitalinc Investment (MTFN) Keluarkan Dana Eksplorasi Rp 46 Miliar di Januari 2020

Emitennews.com – PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) mengeluarkan dana sebesar Rp46.134.090.000 untuk kegiatan eksplorasi per Januari 2020.

Perseroan dalam keterbukaan informasi BEI Senin (10/2) disebutkan, eksplorasi dilakukan oleh dua anak usaha perseroan PT Cahaya Batu Raja Blok (CBRB) dan PT Kutai Etam Petroleoum (KEP).

  • PT Cahaya Batu Raja Blok (CBRP) melakukan eksplorasi di area sumur AK-2 yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dengan biaya Rp45,724 miliar, untuk pihak yang melakukan eksplorasi integrated drilling projeck management(IDPM) akan dilakukan direct appointment terkait adanya kesepakatan untuk untuk pengunduran diri dari vendor sebelumnya yaitu PT Asia Petrocom Services.

sedangkan hasil aktivitas eksplorasi dari CBRB hingga akhir periode pelaporan ini adalah pembebasan lahan telah dilaksanakan dan dilanjutkan pembuatan drilling site preparation (DSP) dimana rencana tindak lanjutnya menunggu persetujuan dari kementerian ESDM.

Sementara PT Kutai Etam Petroleum (KEP) melakukan eksplorasi di Sumur Bantuas -1 wilayah kerja Seinangka-Senipah yang berada di kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur dengan total biaya yang telah dikeluarkan mencapai Rp410 juta untuk pihak yang melakukan eksplorasi integrated projeck management (IDPM) tetap menggunakan PT Asia Petrocom Services.

hasil aktivitas eksplorasi hingga akhir periode pelaporan ini, berupa pembebasan lahan telah dilaksanakan dan akan dilanjutkan pembuatan DSP, seadangkan rencana tindak lanjut untuk PT Kutai Etam Petroleum masih menunggu approval TWE dari kementrian ESDM.(rizki)

Check Also

IHSG Naik 0,30 Persen Meski Net Sell Jadi Rp547 Miliar. 4 Saham BUMN Ini Yang Dijual Asing

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (7/7) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: