#
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio; Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Hamdi Hassyarbaini; Direktur Bank Mandiri, Drg. Kartini Sally; Presiden Direktur PT. PP (Persero) Tbk, Ir. Tumiyana, MBA serta beberapa pihak lain yang menjadi mitra penting bagi UI, tengah berbincang-bincang usai acara pendirian badan usaha pengelola abadi di Jakarta, Kamis malam (7/12).

Dukung Pendanaan START UP, ILUNI UI Bentuk Usaha Inovasi Ventura

Emitennews.com – Universitas Indonesia (UI) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum telah memiliki otonomi dalam beberapa hal termasuk mengelola dana secara mandiri, mendirikan badan usaha serta mengelola dana abadi. Sejumlah kerja sama sudah dilakukan pihak UI serta mengembangkan beberapa usaha untuk meningkatkan pendapatan bagi Universitas. Salah satu upaya yang dilakukan dalam pengembangan usaha adalah dengan mendorong terbentuknya start-up baik yang diinisiasi dosen maupun mahasiswa di lingkungan UI.

Guna mendukung pendanaan start-up tersebut, beberapa alumni UI berinisiatif untuk membentuk Usaha Inovasi Ventura, selanjutnya disebut UI Ventures, yang dipelopori oleh Dr. Cyril Noerhadi selaku Senior Managing Director dari Creador, Dr. Eddi Danusaputro selaku Presiden Direktur dari Mandiri Capital Indonesia; Ahmad Fikri Assegaf, selaku Managing Partner dari Aseggaf Hamzah and Partner dan Dr. Omar Anwar selaku Country Head Director dari Nomura. UI juga turut serta dalam pembentukan UI Ventures ini melalui salah satu perusahaan milik UI yaitu PT. Makara Mas.UI Ventures diharapkan dapat menjadi sumber pendanaan bagi para start-up UI.

Tidak hanya pengembangan usaha, UI juga melakukan beberapa kerjasama sejumlah bidang lainnya, baik di bidang akademis, pemerintahan maupun kerjasama bisnis. Semua yang sudah dilakukan UI dalam bentuk aneka kemitraan selama 2017 dan berjalan secara baik tersebut mendapatkan apresiasi yang tertuang dalam acara silaturahmi bertajuk “Malam Kemitraan Universitas Indonesia” Acara yang berlangsung Rabu (6/12) di Grand Mahakam Hotel, Jakarta itu, dibuka oleh Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati Noerhadi, dan dihadiri sejumlah pengurus lainnya antara lain MDSc., Sp.Ort (K). dan Wakil Rektor Bidang SDM, Pengembangan, dan Kerja Sama UI, Dr. Hamid Chalid, S.H., LL.M.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Universitas Indonesia dengan beberapa pihak, yang berisi rencana kerja sama pengelolaan lahan dan kerja sama konsultasi. Turut hadir dalam acara ini Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio; Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Hamdi Hassyarbaini; Direktur Bank Mandiri, Drg. Kartini Sally; Presiden Direktur PT. PP (Persero) Tbk, Ir. Tumiyana, MBA serta beberapa pihak lain yang menjadi mitra penting bagi UI.

Dari acara ini yang ditutup dengan pemaparan dan laporan pemanfaatan Dana Abadi Universitas Indonesia yang telah terkumpul sejak 2016 lalu oleh Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI, Erwin Nurdin, ini , UI mengajak dan membuka peluang bagi berbagai pihak untuk dapat menjalin silaturahmi dan hubungan yang sinergis antara Universitas Indonesia dengan para mitra dari berbagai industri.

Check Also

Jangan Lagi Pakai Istilah New Normal dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Achmad Yurianto mengatakan, istilah new normal yang sering digunakan selama pandemi virus corona adalah diksi yang salah. Yang benar gunakanlah istilah adaptasi kebiasaan baru

EmitenNews.com – Jangan lagi pakai istilah new normal jika berbicara tentang pascapandemi covid-19. Dipastikan normal …

%d bloggers like this: