Dukung Pengembangan UMKM, GOJEK Hadir di Jayapura

K.Muchtar

Foto, Ritel Thursday, 10th January 2019 4:13:31 PM • 2 weeks ago


EmitenNews – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kini hadir di Kota Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, GOJEK telah membuktikan bahwa pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekadar memberikan layanan transportasi. Melalui teknologi, GOJEK telah meningkatkan taraf hidup jutaan pengusaha mikro termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan dan profesional lainnya.

Dalam siaran pers Kamis disebutkan, hadirnya GOJEK di Jayapura, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah. Di saat yang sama, GOJEK juga membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Peluncuran Layanan GOJEK di Jayapura dengan melakukan pemukulan Tifa bersama VP GOJEK Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja dan City Head Jayapura Irto Sarungu di Lapangan Kantor Walikota Jayapura, Kamis ini. Turut hadir dalam acara Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas SH, S.I.K, serta jajaran SKPD Pemerintah Kota Jayapura.

“Selamat melayani masyarakat dan bekerja dengan baik, karena ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi Smart City. Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran GOJEK di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM. Bagi masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian pada ojek pangkalan, saya mengajak ayo bergabung dengan GOJEK dan hindari pemalangan-pemalangan jalan,” ujar Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.

Dalam perekrutan di Jayapura, GOJEK memprioritaskan ojek lokal untuk menjadi mitra pengemudi terlebih dahulu. Yaitu dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura. Adapun hal ini dilakukan, agar perekrutan mitra pengemudi sesuai dengan target yang seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *