Dukung Program 1 Juta Rumah, Pemerintah Bali Gandeng REI

andi baco

Sektor Riil Wednesday, 5th December 2018 4:30:06 PM • 6 days ago


Emitennews – Pemerintah Provinsi Bali menggandeng Real Estat Indonesia (REI) untuk menyediakan lahan bagi pembangun pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).Upaya ini mendorong percepatan pembangunan 1 juta rumah sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Pemerintah provinsi Bali menegaskan telah menyiapkan beberapa insentif guna melakukan percepatan dalam membangun rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. sehingga para developer yang berada di Bali bisa membangun rumah sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah daerah.

Gubernur Bali I Wayan Koster di sela-sela event REI-Fiabci Global Busines Summit 2018  menjelaskan bahwa pihaknya langsung menggelar rapat koordinasi dengan real estate wilayah Bali untuk memetakan wilayah mana saja yang akan dibangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“saya berharap kedepan akan ada progres saya akan koordinasi dgn Rei Bali untk memetakan wilayah serta kebutuhan pelayanan perumahan di Kbupaten/Kota Bali.

Wayan koster menambahkan pada tahun ini rencananya Rei Bali akan membangun rumah 200 ribu unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah, namun nyatanya sampai saat ini baru mencapai 30 ribu unit. Tahun depan pemda Bali akan menggenjot pembangunan rumah MBR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *