#

Elnusa Akui Raup Kontrak Baru Rp1 Triliun Lebih

EmitenNews – PT Elnusa Tbk (ELSA) membukukan total kontrak pekerjaan jasa eksplorasi migas yang diperoleh hingga semester I 2017 ini, mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Kontrak sebagian besar untuk pekerjaan lapangan migas Pertamina dan meliputi kegiatan jasa survei seismik dan jasa pengeboran darat.

Tolingul Anwar, Direktur Utama Elnusa dalam keterangan tertulis, Senin (12/6/2017) mengatakan, kegiatan jasa eksplorasi terbaru yang sedang dikerjakan oleh Elnusa di antaranya adalah pekerjaan jasa survei seismik darat 3D di Papua Barat dengan area survei seluas + 500 km persegi yang sudah dimulai sejak Juni ini dan diperkirakan selesai dalam satu setengah tahun.

“Kondisi industri migas belum sepenuhnya pulih dan berdampak pada berkurangnya volume dan nilai pekerjaan yang didapatkan Elnusa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

BUMN ini juga meraih pekerjaan yang akan segera dimulai pada bulan depan, di antaranya jasa survei seismik laut 3D di Aceh dengan menggunakan kapal seismik terbaru Elnusa yaitu ELSA Regent, serta pekerjaan jasa pengeboran sumur darat di Kalimantan Timur dengan menggunakan modular rig Elnusa yang berkekuatan 1600 HP.

Perusahaan pelat merah ini memiliki kompetensi dan kapasitas yang dapat diandalkan dan juga sebagai bukti kontribusi Elnusa mendukung program pemerintah dalam hal penemuan cadangan-cadangan migas baru demi ketahanan energi nasional pada masa datang.

Check Also

Satgas Covid-19 Mencatat Pasien Sembuh di Indonesia Kamis Ini Hampir 4 Ribu Orang
Hari ini ada 5 provinsi yang melaporkan tak ada tambahan kasus infeksi virus corona; Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara

EmitenNews.com – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah pasien positif di Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: