#

Gandeng Proyek Dengan Trump Junior, Hary Tanoe Tak Jadi Pinjam Ke Bank China

EmitenNews.com – MNC Group melalui PT MNC Land Tbk menggandeng Trump Organization mengembangkan dua destinasi mewah di Lido, Bogor dan Tanah Lot Bali. Tersiar kabar, pendanaan kedua proyek tersebut akan berasal dari perbankan China.

Seperti diketahui, saat ini Donald Trump tengah berseteru dengan China terkait konflik perang dagang. Namun, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, pendanaan dari bank China bukan untuk proyek kerjasamanya dengan keluarga Trump.

“Dengan bank China itu untuk Theme Park (taman hiburan), tidak ada hubungannya dengan Trump,” ucapnya di Park Tower, Jakarta, Selasa (13/8/).

Terlebih, Hary menuturkan pihaknya mengurungkan rencana peminjaman dari bank China. Namun, kedua proyek tersebut berasal dari dana internal.

“Kalaupun butuh pendanaan kami akan serap seluruhnya dari bank lokal,” tuturnya.

Sebagai informasi, MNC Group saat ini tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai USD 1,7 miliar atau setara Rp 23 triliun (kurs Rp 14.300).

Trump Residences Lido sendiri akan dikembangkan di area seluas 350 hektar (ha). Kawasan itu akan berada di dalam MNC Lido City yang memiliki total luas lahan 3.000 ha. Sementara di Bali, Trump Residences akan di Bandung di atas lahan seluas 102 hektar. Nantinya akan berisi 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah. (Romys)

Check Also

PT Selamat Sempurna (SMSM) Catat Pendapatan Dividen Dari Anak Usaha Rp26,17 Miliar

EmitenNews.com – PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) mencatat, total dividen atau pembagian ketahun buku 2019 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *