#
Produsen Kelapa Sawit Optimistis Produksi Kelapa Sawit Tumbuh 10% di 2017.

GAPKI : Produksi Kelapa Sawit Tumbuh 10%

Emitennews.com – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) memproyeksikan pertumbuhan produksi kelapa sawit 10 persen di 2017. Sebagai gambaran, tahun lalu total produksi kelapa sawit sebesar 34,5 juta Ton.

Sekertaris Jenderal Gapki, Togar Sitanggang menilai ada beberapa faktor yang membuat para pelaku industri kelapa sawit optimis pertumbuhan 10 persen bisa tercapai yakni perbaikan produksi, dan produktifitas dari perkebunan kelapa sawit pasca badai elnino.

Ini berarti perusahaan-perusahaan kelapa sawit akan memberikan kontribusi dari Crude Palm Oil dan Palm Kernel Oil sebesar 10%. Tahun lalu tercatat produksi kelapan sawit sebesar 34,5 Juta TOn dengan rincian Crude Palm Oil sebesar 31,5 Juta Ton dan Palm Kernel Oil sebesar 3 Juta Ton.

“Gapki Optimistis bisa tumbuh 10 persen, total ekspor kelapa sawit diprediksi juga bisa tumbuh hingga 28 juta ton. Namun fluktuasi harga sawit saat ini yang menjadi perhatian para pengusaha. Saat ini harga sawit menyentuh level USD 600/ton,” ucap Togar

Tantangan terbesar  yang dihadapi para pelaku industri kelapa sawit yakni adanya isu dari parlemen eropa mengeluarkan resolusi soal sawit dan pelarangan biodiesel berbasis sawit karena dinilai masih menciptakan banyak masalah dari deforestasi, korupsi, pekerja anak, sampai pelanggaran HAM mengenai produk ramah lingkungan.Hal ini membuat pelaku kelapa sawit berhati-hati dalam menjalankan roda usahanya.

 

 

Check Also

Menteri Keuangan Ingatkan para Youtuber agar Taat Bayar Pajak

EmitenNews.com – Para Youtuber taatlah dalam membayar pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: