Garuda Metalindo Akuisisi MPF

K.Muchtar

Emiten Update Monday, 8th May 2017 6:15:51 PM • 2 years ago


Emitennews.com – PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) menyatakan telah melakukan akuisisi terhadap PT Mega Pratama Ferindo atau MPF. MPF merupakan perusahaan jasa steel wire and bar drawing. MPF merupakan perusahaan yang dipunyai PT Garuda Multi Investama dan JFE Shoji Trade Corporation yang merupakan anak usaha JFE Steel Japan. Sementara Garuda Metalindo merupakan emiten komponen otomotif.

Akusisi tersebut merupakan langkah perusahaan untuk memperkuat rantai pasok. “Pastinya kami akan punya benefit dari akuisisi tersebut,” ujarnya, Senin (8/5/2017). Demikian disampaikan Presiden Direktur Garuda Metalindo Ervin Wijaya, Senin.

Disebutkan, dari riwayat kepemilikan MPF, JFE Shoci memiliki 10,0% saham pada 2016. Akuisisi Garuda Metalindo atas kepemilikan Garda Multi Investama, yang pada akhirnya akan menguasai 69,75%.

Pada tahun lalu, BOLT mecatatkan pertumbuhan penjualan bersih 2,5%. Total penjualan bersih itu mencapai Rp222 miliar. Sedangkan pertumbuhan total aset sebesar 5% pada kuartal pertama 2017, menjadi Rp977,7 miliar dari Rp930,9 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *